Seva Tantang Karyawan Bergaji UMR Beli Mobil di GIIAS 2022

Seva tantang karyawan bergaji UMR untuk membeli mobil baru idamannya yang sesuai dengan penghasilannya

Seva Tantang Karyawan Bergaji UMR Beli Mobil di GIIAS 2022
Photo: Astra Financial

TRENOTO – Melalui program ‘Buat Yang Berani Aja’ Seva tantang karyawan bergaji UMR (Upah Minimum Regional), untuk membeli mobil baru. Seva sendiri merupakan bagian dari Astra Financial dan kembali menyemarakkan GIIAS 2022 melalui berbagai promo menarik.

Seva sebagai inisiatif terbaru Astra Financial yang diluncurkan pada Maret lalu, telah berhasil mencapai angka GTV (Gross Transaction Value) sebesar Rp842 miliar.

“Dari Maret hingga Juli kami telah memberikan fasilitas pembiayaan 3.000 kendaraan. Harapannya akan bertambah 1.000 pada GIIAS dan hingga akhir tahun menjadi 5.000 unit,” kata Handoko Liem, Co-CEO Seva di ICE BSD (14/08).

Photo : TrenOto

Mengusung tagline Jelas Dari Awal, pengguna bisa memiliki mobil baru, memilih skema pembiayaan yang tepat, hingga melakukan transaksi pembayaran dalam satu platform digital mudah, aman dan nyaman.

Di era digitalisasi seperti saat ini, salah satu lini bisnis Astra Group juga hadir dengan fitur andalan instant approval, car recommendation dan loan calculator. Lebih jauh mereka juga didukung ekosistem Astra seperti ACC, TAF, Asuransi Astra dan outlet diler rekanan.

Hal tersebut di atas membuat konsumen memudahkan konsumen mendapatkan mobil idaman sebelum menyambangi diler sekalipun. Disebutkan bahwa Seva mengutamakan konsep Financing First yang membuat rencana pembelian mobil sesuai dengan kemampuan finansial masing-masing.

Program Seva di GIIAS 2022

Pada ajang pameran otomotif tahunan GIIAS 2022, Seva menawarkan promo dengan tajuk ‘Buat yang Berani Aja’. Melalui program ini konsumen bisa menikmati benefit bunga mulai 0.77 persen.

Lalu adapula tambahan benefit seperti asuransi comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra. Kemudian masih ditambah Asuransi jiwa  dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi.

Baca juga : Beli Wuling Air ev Garansi Baterainya Bikin Nyaman

Berbagai paket promosi yang ditawarkan pada ajang GIIAS 2022 tentunya memudahkan masyarakat untuk memiliki mobil idamannya. Bahkan disebutkan menggunakan aplikasi instant approval, calon pembeli bisa berkonsultasi lebih dulu secara digital mobil sesuai dengan pendapatan setiap bulannya.

Pertanyaannya kemudian apakah calon konsumen dengan pendapatan bulanan UMR apakah bisa memiliki mobil baru? Lalu dengan asumsi UMR Jakarta sebesar Rp4.6 jutaan berapa seharusnya cicilannya.

Photo : Toyota Astra Motor

“Karyawan bergaji UMR bisa dong beli mobil baru. Sebenarnya yang menentukan adalah besaran cicilan sebaiknya tidak melebihi 30 persen pendapatan bulanan,” jelas Handoko kemudian.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa dengan pendapatan Rp4 jutaan maka besaran cicilan yang paling aman adalah Rp1 jutaan. Dengan kata lain untuk mendapatkan cicilan ringan, konsumen harus menyetorkan DP (Down Payment) atau uang muka lebih besar.

Artikel Terkait