­Mitsubishi Fuso Euro4 Harganya Naik Segini

Mitsubishi Fuso Euro4 mengalami penambahan fitur dan teknologi yang berimbas pada kenaikan harga baik Canter maupun Fighter X

­Mitsubishi Fuso Euro4 Harganya Naik Segini
Photo: KTB

TRENOTO – Mitsubishi Fuso secara resmi meluncurkan 29 varian Canter dan Fighter X standar emisi Euro4. Hal ini sejalan dengan rencana Pemerintah yang akan menerapkan aturan standarisasi gas buang Euro4 mulai 4 April 2022.

Seperti telah kami wartakan sebelumnya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, meluncurkan 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X dengan standar Euro4.

Mitsubishi Fuso Euro4 melakukan beberapa sentuhan, salah satunya penggantian nama seperti Colt Diesel yang telah melegenda di Indonesia berganti nama menjadi Canter. Sementara Fighter diubah namanya menjadi Fighter X dan mendapat sentuhan warna kabin baru.

Canter dan Fighter X yang telah mengantungi standar emisi Euro4 telah menggunakan mesin berteknologi Common Rail. Sehingga performanya lebih optimal, dengan torsi lebih tinggi di range rpm yang panjang.

Tidak hanya itu, baik mesin 4V21 untuk Canter dan 6M60 pada Fighter X juga dibekali dengan teknologi terbaru. Hadirnya Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide).

Mitsubishi Fuso menghadirkan Canter dengan 3 varian terbaru yakni FE 74 HDS, FE 84 SFHX dan FE 84 GS. Secara keseluruhan, Canter mendapatkan penyesuaian pada Final Gear Ratio guna mendapatkan performa maksimal.

Photo : KTB

Lalu pada Fighter X varian 6x4 FN26FL HD mendapat penambahan sasis menjadi 9.8 m. Sehingga kendaraan mampu mengangkut lebih banyak muatan.

Adapula fitur Full Air Brake System dan tambahan Anti-lock Braking System (ABS) pada seluruh varian Fighter X. Sehingga urusan keamanan kendaraan lebih terjamin.

Dengan adanya beberapa penambahan fitur dan dimensi pada Canter maupun Fighter X, Mitsubishi Fuso melakukan penyesuaian harga produk-produknya. Dikatakan besaran kenaikan Canter maupun Fighter X cukup beragam.

“Untuk LDT (Light Duty Truck) kenaikannya 3.5 sampai 4 persen. Lalu untuk MDT (Medium Duty Truck) 7 sampai 8 persen,” kata Duljatmono, Direktur Sales and Marketing PT KTB di sela-sela Media Test Drive Mitsubishi Fuso di Kawasan ICE BSD, Tangerang (25/03).

Artikel Terkait