Siap Produksi, Toyota Kijang Innova Hybrid Kepergok Uji Jalan

Mirip Toyota Kijang Innova Hybrid, mobil MPV yang tengah uji jalan menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air

Siap Produksi, Toyota Kijang Innova Hybrid Kepergok Uji Jalan
Photo: Facebook Natthaphon Matsarat

TRENOTO – Setelah informasi produksi Toyota Kijang Innova Hybrid di Indonesia diungkapkan Agus Gumiwang selaku Menteri Perindustrian, foto uji jalan mobil di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air. 

Hadir di media sosial, foto tersebut memperlihatkan mobil pabrikan Jepang ini tengah melakukan uji jalan dengan penutup di seluruh bagian bodi kendaraan. 

Meski belum ada keterangan resmi terkait kebenaran kabar tersebut, bodi yang besar layaknya mobil MPV menjadi dugaan kuat kendaraan yang tengah melakukan uji jalan merupakan Toyota Kijang Innova varian hybrid. 

Menanggapi hal ini, Anton Jimmy Suwandy, Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) enggan memberi komentarnya. Meski demikian, Ia tak menampik Toyota Kijang Innova Hybrid akan menjadi kendaraan pertama miliknya yang diproduksi di Indonesia.  

"Saya tidak akan berkomentar Pak Menteri benar atau salah. Saya juga tidak ingin memberikan komentar lebih banyak terkait Kijang baru atau hybrid," katanya.

Melalui akun facebooknya, Natthaphon Matsarat memperlihatkan foto tersebut ke grup Veloz Club Thailand. Dari gambar yang beredar, rumor disematkannya platform Toyota New Global Architecture (TNGA) juga semakin berhembus kencang.

Artikel Terkait