Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn 2022 yang Masuk Indonesia

Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn 2022 yang diimpor oleh Importir Umum (IU) Safari Motor di kawasan Tangerang

Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn 2022 yang Masuk Indonesia
Photo: TrenOto

TRENOTO – Spesifikasi Daihatsu Taft Reborn 2022 yang diboyong Safari Motor ke Indonesia merupakan tipe tertinggi. Berdasarkan laman resmi Daihatsu Jepang, varian tertinggi Taft adalah G Turbo.

Mobil yang menyandang gelar sebagai kei car tentunya memiliki beberapa ciri khusus. Paling kentara adalah bodi imut sehingga mudah bermanuver dan model ini digemari di negeri Sakura.

Daihatsu Taft Reborn dirancang dengan menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Panjang keseluruhan 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.630 mm dan jarak terendah dari tanah 190 mm.

Dengan bodi mungil kendaraan cukup praktis untuk digunakan sebagai komuter. Lalu dengan ground clearance lebih tinggi dari kei car umumnya, membuat kendaraan lebih leluasa menjelajah.

Photo : TrenOto

Masuk ke dalam kabin, mobil kecil ini menawarkan banyak unsur kenyamanan. Meskipun terlihat mungil dari luar, namun interiornya terlihat lega dan luas berkat penempatan optimal.

Ruang kargo bisa diandalkan untuk membawa barang bawaan. Insulasi kabin juga dibuat lebih kedap sehingga menambah kenyamanan.

Selain itu fitur yang ditawarkan juga memadai sebagai mobil murah. Dengan nama Daihatsu Smart Assist terdapat fitur keselamatan aktif meliputi Adaptive Cruise Control, Lane Keep Control, Roadside Deviation Warning Function, Collision Damage Mitigation Brake, Acceleration Suppression Device, Lane Departure Warning, hingga Advanced Light.

Kemudian fitur keselamatan pasifnya antara lain rem ABS + EBD, Vehicle Stability Control dan Total Advanced Function (TAF) Body.

Paling menarik dari Daihatsu Taft Reborn 2022 adalah benda di balik kap mesin. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut menyematkan jantung mekanis dengan kode KF berkapasitas 658 cc dan konfigurasi 3 silinder segaris.

Jantung pacunya diklaim bisa menghasilkan daya maksimal sebesar 63 hp dan torsi puncak 100 Nm.

Disebutkan bahwa kendaraan ini sangat efisien karena bodi mungil dan mesin kecilnya. Klaimnya untuk 1 liter bahan bakar bisa menempuh jarak 20 hingga 25 kilometer.

Photo : TrenOto

Untuk meminangnya Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp800 jutaan dengan keadaan on the road atau istilahnya siap jalan. Selain itu konsumen juga perlu menyambangi toko audio karena unit tidak dilengkapi dengan head unit.

“Masuk dari Jepang sudah tidak disertai dengan head unit. Karena percuma head unit bawaannya pakai bahas Jepang dan GPS-nya juga untuk daerah sana saja,” ucap Kamal Firhad, Pemilik Safari Motor kepada TrenOto (08/06).

Artikel Terkait