Spesifikasi Ferrari F8 Spider Raffi Ahmad yang Lecet Saat Parkir

Ini spesifikasi Ferrari F8 Spider Raffi Ahmad yang lecet saat diparkirkan ke dalam garasi oleh istrinya

Spesifikasi Ferrari F8 Spider Raffi Ahmad yang Lecet Saat Parkir
Photo: Rans Entertaiment

TRENOTO – Raffi Ahmad mendapatkan Ferrari F8 Spider dari istrinya, Nagita Slavina sebagai hadiah ulang ke 35. Hal ini terlihat dari salah satu video mereka yang ditayangkan di akun youtube Rans Entertaiment beberapa waktu lalu.

Dalam video berdurasi 25 menit, diperlihatkan bahwa Raffi Ahmad sempat terkena prank karena pihak diler mencopot semua ban kendaraan. Raffi pun diminta membayar Rp300 juta untuk mendapatkan keempat ban.

“Adalah bannya, masa tidak ada? Bahkan nanti saya kasih bonus, ini sedang dipesan pelek yang mahal, bagus. Itu Rp500 jutaan, hadiah ulang tahun dari saya” ungkap Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Dalam video berbeda, Nagita Slavina pun mencoba langsung mobil yang Ia beli untuk suaminya tersebut. Dalam video berdurasi 27 menit 23 detik, terlihat bahwa dirinya mengalami kesulitan khususnya saat memarkirkan Ferrari F8 Spider Raffi Ahmad.

“Nyusruk gaes, ya udahlah mau bagaimana lagi?” ungkap Raffi.

Photo : Rans Entertaiment

Sebagai supercar, Ferrari F8 Spider memang dibuat dengan ground clearence rendah. Kondisi tersebut membuat pengendaliannya menjadi lebih sulit karena kondisi jalan di Indonesia cenderung bergelombang.

Ferrari F8 Spider ini hadir dengan mesin V8 berkapasitas 3.902 cc yang mampu menghasilkan tenaga 710 hp pada 8.000 rpm dan torsi 776 Nm pada 3.250 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan pada roda belakang melalui transmisi F1 dual-clutch gearbox.

Guna mendukung perfoma, mobil ini sudah dilengkapi Adaptive Perfomance launch guna menganalisis cengkraman roda ketika berakselerasi sehingga mengurangi risiko roda selip. Tak heran bila mobil bisa melesat hingga 100 km per jam hanya dalam 2.9 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 340 Km/jam.

Tak hanya itu, Ferrari F8 Spider juga sudah dilengkapi oleh Ferrari Dynamic Enhacer (FDE+) yang dapat diaktifkan di posisi mode Race. Dengan demikian maka perfoma mobil akan lebih optimal namun tetap mudah dikendalikan.

Seluruh perfoma tersebut pun didukung dengan bobot kendaraan yang terbilang lebih ringan dibanding model Ferrari lain. Tercatat, Ferrari F8 Spider memiliki bobot 18 kg lebih ringan bila dibandingkan 488 Spider.

Artikel Terkait