Spesifikasi Honda BR-V Indonesia VS Thailand, Siapa Unggul

Memiliki beragam perubahan dibandingkan model sebelumnya, intip spesifikasi Honda BR-V Indonesia dengan Thailand

Spesifikasi Honda BR-V Indonesia VS Thailand, Siapa Unggul
Photo: Paultan

TRENOTO – Setelah resmi dijual di Indonesia pada November 2021, Honda BR-V generasi kedua juga memeriahkan pasar otomotif Thailand. Memiliki dua pilihan varian di negeri gajah putih, ayo lihat spesifikasi Honda BR-V Indonesia VS Thailand. 

Untuk pasar Tanah Air, pabrikan berlambang huruf H tersebut memiliki tampilan menarik karena secara total berbeda dari generasi sebelumnya. Wujudnya tampak lebih sporti yang mengisyaratkan sebagai kendaraan yang tangguh.

Bagian dalamnya dibuat layaknya kokpit yang dirancang untuk memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi maupun penumpang. Sebagai mobil modern, HPM menambah jumlah power outlet dalam kabin untuk memudahkan untuk mengisi daya gawai.

Photo : Honda BR-V

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, all new BR-V didukung dengan layar 4.2 inci Thin Film Transistor (TFT) pada dasbor. Lalu urusan multimedia, terdapat layar 7 inci yang telah dilengkapi dengan smartphone connection dan hands-free telephone.

All new Honda BR-V dipersenjatai mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui. Output mesin mencapai 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm.

Untuk akselerasi, unit ini dikatakan menggunakan sistem transmisi CVT yang disempurnakan. Hasilnya konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Photo : Paultan

Mobil ini dibekali dengan fitur canggih Remote Engine Start yang berfungsi menghidupkan mesin dan AC dari luar kendaraan. Fitur lainnya seperti walk-away auto lock yang berfungsi membantu pengemudi ketika lupa mengunci pintu.

Paling menarik adalah platfotm Honda Sensing yang membuat all new BR-V 2022 semakin aman dan nyaman. Honda Sensing memungkinkan pengemudi dan penumpang lebih terlindungi di perjalanan.

Khusus Indonesia, terdapat lima pilihan varian yang ditawarkan.

Artikel Terkait