Spesifikasi Porsche Taycan Turbo S, Safety Car Formula E 2022

Jadi Safety Car Formula E 2022, lihat lebih dekat mobil listrik canggih dan mewah Porsche Taycan Turbo S

Spesifikasi Porsche Taycan Turbo S, Safety Car Formula E 2022
Photo: Fia Formula E

TRENOTO – Hadir sebagai kendaraan ramah lingkungan, Porsche Taycan Turbo S secara resmi ditunjuk sebagai ABB FIA Formula E World Championship Safety Car di 2022.

Menjadi mobil listrik pertama Porsche, mobil ini mendapatkan kemampuan berkendara dan keamanan yang mumpuni. Tercatat tenaga yang mampu dihasilkan kendaraan berada di angka 750 hp. 

Kendaraan listrik ini juga mampu  berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 2,8 detik. Kecepatan tertinggi yang mampu dicapai mobil ramah lingkungan tersebut berada di 260 kilometer per jam.

"Kami bangga Formula E telah mempercayakan Porsche dengan tugas ini – tugas yang penting untuk keselamatan pengemudinya,” kata Thomas Laudenbach, Wakil Presiden Porsche Motorsport. 

Photo : Fia Formula E

Siap memimpin balapan, Porsche Taycan Turbo S menggunakan rollcage dan kursi bucket balap dengan sabuk pengaman enam titik. Terdapat juga wire harness dan Marelli Logger System. 

Bruno Correia, pengemudi lama Formula E Safety Car juga menyebut bila mobil yang digunakan telah mendapatkan alat pemadam kebakaran dan sistem komunikasi berteknologi tinggi.

“Dengan Taycan Turbo S sebagai mobil keselamatan resmi, kami memberikan kontribusi penting untuk keselamatan lintasan dan juga menggarisbawahi pentingnya Formula E," ujar Thomas Laudenbach.

Photo : Antara

Dari sisi tampilan, mobil Keselamatan Formula E ini dicat mencolok dengan warna sebelas tim kejuaraan dan FIA. Mobil ini juga melambangkan komitmen semua orang yang terlibat dalam Formula E dan masa depan mobil listrik.

“Formula E senang Porsche Taycan Turbo S akan berfungsi sebagai Mobil Keselamatan kejuaraan di Musim 8. Porsche Taycan Turbo S adalah puncak kendaraan listrik berperforma tinggi dan akan menerangi Formula E di seluruh dunia," kata Jamie Reigle, CEO Formula E.

Livery tersebut juga memberikan ekspresi visual dari nilai-nilai sosial seperti keragaman dan komunitas.

"Dalam merancang Mobil Keselamatan Formula E, Porsche menata ulang fungsi keselamatan di lintasan. Yang penting mobil ini bisa menjadi simbol kuat dari komitmen kejuaraan terhadap masa depan kendaraan listrik dan pesaing di Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA," ujar Jamie Reigle.

Artikel Terkait