Spesifikasi Tesla Model 3 Indra Kenz yang Disita Polisi

Mengintip harga dan spesifikasi Tesla Model 3 milik Indra Kenz yang disita oleh pihak kepolisian atas kasus penipuan

Spesifikasi Tesla Model 3 Indra Kenz yang Disita Polisi
Photo: instagram Indra Kenz

TRENOTO – Indra Kenz menjadi tersangka dalam kasus penipuan aplikasi trading Binomo menyerahkan asetnya untuk disita. Adapun aset yang disita adalah mobil mewah Tesla Model 3 dan diserahkan langsung ke pihak kepolisian.

“Mobil Tesla diserahkan langsung melalui kuasa hukumnya ke penyidik,” ucap Kombes Pol Chandra Sukma Kusuma, Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri seperti dikutip Antara.

Disebutkan bahwa mobil listrik buatan Amerika Serikat tersebut kini sudah berada di Gedung Bareskrim Polri. Selanjutnya akan dilakukan penyitaan oleh penyidik setelah ada penetapan dari pihak berwajib.

Candra mengatakan bahwa langkah yang ditempuh Indra Kenz sebagai bentuk sikap kooperatif. Namun hal tersebut tidak memiliki makna apapun dalam hal penetapan hukuman.

“Bisa saja hal tersebut dikatakan bentuk kooperatif yang bersangkutan. Untuk meringankan (perkaranya) atau tidak nanti di pengadilan,” ungkapnya kemudian.

Lebih lanjut dikatakan selain Tesla, ada aset lain yang tengah dibidik pihak kepolisian untuk disita. Selain kendaraan mewah, adapula hunian yang akan disita sebagai barang bukti.

Disebutkan bahwa Indra Kesuma atau lebih dikenal Indra Kenz memiliki 1 unit Ferrari California keluaran 2012. Polisi juga mengincar rumah mewah di beberapa daerah.

Spesifikasi Tesla Model 3 Indra Kenz

Tesla Model 3 diketahui merupakan model paling terjangkau di pasar Tanah Air. Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada 2016 ini memiliki beberapa varian mulai dari Standard Range Plus, Long Range dan Performance.

Indra Kenz diketahui memiliki Tesla Model 3 varian Standard Range Plus. Mobil listrik ini memiliki daya jelajah 400 kilometer untuk sekali pengecasan baterai.

Photo : @indrakenz

Pengisian ulang baterai terbilang singkat, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam saja. Baterainya sendiri berkapasitas 75 kwh dan berpenggerak roda belakang.

Varian standard tidak terlalu menonjolkan kecepatan, namun disebutkan akselerasinya dari diam hingga 100 km/jam hanya 5.3 detik saja.

Mobil ini dilengkapi dengan fitur autopilot dan terdapat peta sekaligus navigasi. Fitur ini jelas memudahkan pengendara dalam melakukan perjalanan.

Di dalam kendaraan, pengemudi bisa menikmati sensasi berkendara sambil melakukan streaming internet sekaligus browsing. Beberapa waktu lalu Tesla menghapus fitur permainan pada layar monitornya dengan alasan keselamatan.

Harga Tesla Model 3

  • Standard Range Plus Rp1.5 miliar
  • Long Range Rp2.5 miliar
  • Performance Rp2.7 miliar

Artikel Terkait