Spesifikasi Wuling Alvez Rival Hyundai Creta Mulai Terkuak

Setelah resmi dikenalkan di China, spesifikasi Wuling Alvez mulai terkuak meski masih belum secara lengkap

Spesifikasi Wuling Alvez Rival Hyundai Creta Mulai Terkuak
Photo: GM Authority
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 06 September 2022 | 21:04 WIB

TRENOTO – Wuling akhirnya menampilkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka, Xing Chi. Mobil ini diyakini akan diubah namanya menjadi Wuling Alvez di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Dikabarkan bahwa SUV terbaru Wuling siap menjadi penantang dari Honda HR-V dan Hyundai Creta. Dilansir dari GM Authority, model ini merupakan jawaban dari SAIC-GM-Wuling (SGMW) untuk generasi muda yang menginginkan mobil sporti namun tetap terjangkau.

Karena target pasarnya adalah generasi muda, maka tidak mengherankan bila mereka mengembangkan desain Wuling Alvez dengan menarik. Bahkan, mereka mengklaim desain pada grille belum pernah ditampilan pada model-model mereka lainnya.

Photo : GM Authority

Sedikit bergerak ke bawah, tersemat bemper berdesain baru yang menambah kesan agresif pada kendaraan. Tak hanya itu, sebuah kaliper merah juga sudah disematkan guna memperkuat tampilan sporti.

Tidak ada detail terkait interior namun tuas persneling dibuat sedemikian rupa sehingga terkesan modern. Selain itu pada terlihat jahitan berwarna kontras dengan pelapis jok sehingga membuatnya lebih menarik.

Sektor mesin juga masih dirahasiakan dari masyarakat. Beredar kabar bahwa mobil akan menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.500 cc trubocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 hp.

Keputusan untuk memanfaatkan teknologi turbo tentunya memberi nilai tambah. Pasalnya masyarakat sudah semakin paham bahwa teknologi tersebut dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar tanpa mengurangi perfoma.

Photo : GM Authority

Walau belum menyampaikan spesifikasi Wuling Alvez secara lengkap, informasi dapat segera terjawab dalam beberapa pekan ke depan. Pasalnya mobil ini memang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Bahkan beberapa waktu disampaikan bahwa nama Wuling Alvez sudah terdaftar pada Berita Resmi Merek Seri-A No. 57/P-M/VIII/A/2022 Direktorat Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Tak hanya itu, mobil kamuflase yang diyakini adalah Wuling Alvez juga telah beberapa kali terlihat di jalanan. Kemunculannya dipercaya merupakan bagian dari pengujian kendaraan di jalanan Indonesia karena biasa dilakukan oleh pabrikan jelang peluncuran.

Dengan demikian, tidak akan mengagetkan bila dalam beberapa bulan ke depan, Wuling Alvez menjadi bagian dari pilihan kendaraan di Tanah Air.

Artikel Terkait