SPK Capai Ribuan dalam Dua Pekan Innova Zenix Hybrid Dominan

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dominan dari total 4.000 SPK sejak pertama kalinya diluncurkan di Tanah Air

SPK Capai Ribuan dalam Dua Pekan Innova Zenix Hybrid Dominan
Photo: Istimewa
  • Oleh Satrio Adhy

  • Jum'at, 09 Desember 2022 | 10:30 WIB

TRENOTO – Kehadiran All New Toyota Kijang Innova Zenix sangat diterima luas oleh masyarakat Indonesia. Hal itu terbukti dengan banyaknya pemesanan untuk mobil keluarga ini.

Menurut Anton Jimmy Suwandi, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Innova Zenix bukukan 4.000 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Dirinya mengatakan bahwa jumlah pemesan melebihi ekspektasi pihak Toyota.

Photo : Istimewa

“Bisa dilihat antusias masyarakat sangat besar. Angkanya baru dua minggu atau pekan pertama bulan ini,” ujar Anton dalam acara Toyota Media Gathering di Jakarta Selatan, Kamis (08/12).

Anton mengungkapkan raihan tersebut menyamai target dalam satu bulan. Dia optimistis jumlah pemesanan kijang generasi ketujuh akan terus meningkat seiring permintaan yang masih tinggi.

Dari total SPK yang tercatat, Anton memaparkan tipe paling banyak dipesan konsumen adalah Innova Zenix Hybrid dominan untuk tipe Q Hybrid TSS. Ia berkontribusi sebesar 82 persen terhadap total pemesanan Innova Zenix.

Baca Juga: Penjualan Auto2000 Laris Manis, Toyota Innova Zenix Inden 5 Bulan

Dengan tingginya permintaan membuat masa tunggu ketersedian unit menjadi lebih lama. Pelanggan harus bersabar karen indent-nya memakan waktu 5-6 bulan sejak pembelian.

Lebih lanjut Anton berharap tingginya animo masyarakat terhadap Innova Zenix bisa menjadi langkah awal industri otomotif Tanah Air kembali bergairah usai diterpa pandemi Covid-19. 

“Mudah-mudahan sebagai penanda bahwa era elektrifikasi di Indonesia baik full listrik maupun hybrid sudah memang diminati masyarakat luas, itu yang kita lihat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Innova Zenix lahir dengan tiga grade dengan opsi mesin bensin dan hybrid. Toyota membuatnya dalam tujuh varian terbagi dalam tiga kelas utama yakni Q, V, dan G.

Photo : Istimewa

Menariknya Innova Hybrid bukan cuma untuk pasar Tanah Air, melainkan pasar global. Paling dekat, MPV ini siap dipasarkan juga di tanah Hindustan alias India.

Dia dijual mulai Rp458 juta untuk varian 2.0 G HV CVT dan yang termahal Rp611 juta khusus tipe 2.0 Q HV CVT TSS Modellista. Jika masih kemahalan, Toyota juga menjual Innova Zenix dalam versi mesin bensin konvensional yang dibanderol mulai Rp419 juta OTR (On the Road) DKI Jakarta.

Artikel Terkait