Stok Toyota Kijang Innova Menipis Imbas Akan Muncul Model Baru

Kelangkaan Toyota Kijang Innova mulai terjadi di diler-diler resmi seiring makin mendekatkan peluncuran model baru

Stok Toyota Kijang Innova Menipis Imbas Akan Muncul Model Baru
Photo: Toyota
  • Oleh Adi Hidayat

  • Kamis, 22 September 2022 | 16:14 WIB

TRENOTO – Menipisnya stok Toyota Kijang Innova kini sudah mulai terasa di diler-diler resmi Toyota. Hal ini terungkap dari keterangan salah satu tenaga penjual yang kami hubungi siang hari tadi.

Menurut keterangannya, unit Toyota Kijang Innova kini hanya tersisa untuk varian G manual bermesin diesel. Mobil tersebut dijual dengan harga Rp397.1 juta dan diberikan diskon sebesar Rp15 juta.

“Saat ini untuk unit hanya tersedia G Manual yang diskonnya Rp15 juta. Harganya Rp397.1 juta dipotong diskon jadi Rp382.1 juta,” ungkapnya.

Photo : Toyota

Ia pun mengakui bahwa mulai langkanya stok tidak lepas dari akan diluncurkannnya Toyota Kijang Innova Zenix. Mobil yang menggunakan teknologi hybrid tersebut rencananya akan meluncur pada bulan November atau paling lambat di Desember 2022.

“Peluncuran rencananya akan dilakukan pada November atau Desember dengan perkiraan harga mulai dari Rp450 juta hingga Rp625 juta. Tapi sampai sekarang kami belum dapat foto atau spesifikasinya,” ungkapnya.

Walau tinggal tersisa Toyota Kijang Innova tipe G Diesel bukan berarti model tersebut tidak menarik untuk dimiliki. Pasalnya ada banyak keunggilan dari varian ini yang tentunya telah terbukti ketangguhannya dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

Dari segi tampilannya pun boleh dikatakan nyaris tidak ada beda dengan varian di atasnya. Desainnya tetap terlihat sporti juga mewah, cocok untuk digunakan oleh keluarga berpergian.

Photo : trenoto

Salah satu keunggulannya adalah perfoma dari jantung pacu yang diusungnya. Mobil tersebut menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.400 cc serta mampu menghasilkan tenaga 146 hp pada 3.400 rpm dan torsi 342 Nm di 2.800 rpm.

Beragam fitur keselamatan pada MPV ini juga sudah disematkan seperti airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Khusus untuk pengemudi, airbag ditambahkan untuk lulut untuk menghindari cedera tambahan.

Selain itu, Toyota Kijang Innova G Diesel juga sudah dilengkapi oleh Vehicle Stability Control. Berkat fitur ini maka pengemudi bisa mengendalikan kendaraan dengan lebih baik.

Tak hanya itu, mobil memiliki Emergency Brake Signal. Fitur ini berfungsi untuk menyalakan lampu darurat bila terjadi pengereman mendadak sehingga pengemudi di belakang dapat melakukan manuver yang dibutuhkan.

Artikel Terkait