Strategi Chery di Indonesia, Kembangkan Mobil Setir Kanan

Ada banyak strategi Chery di Indonesia yang saat ini dan salah satunya adalah mengembangkan mobil setir kanan

Strategi Chery di Indonesia, Kembangkan Mobil Setir Kanan
Photo: Trenoto

TRENOTO – Salah satu yang paling ditunggu dari IIMS Hybrid 2022 adalah kepastian dari kembalinya Chery di Tanah Air. Namun, kehadiran dari mobil asal China tersebut dipastikan tidak akan mudah karena adanya catatan kelam di masa lalu.

Chery memang sebelumnya pernah hadir di Tanah Air, sayangnya kehadirannya tidak berlangsung lama. Bila melihat ke belakang maka kehadiran mereka pertama kali adalah pada 2006 dengan mengandalkan QQ.

Meski terbilang cukup digemari karena desiannya unik serta harganya terbilang murah, tetap saja tidak cukup untuk membuat mereka bertahan. Hingga akhirnya di 2013, Chery resmi mengakhiri kegiatannya di Tanah Air.

Photo : Trenoto

Catatan tersebut pun menjadi perhatian Chery saat memutuskan kembali ke Indonesia. Mereka hadir dengan beragam strategi guna kembali mendapatkan hati di masyarakat serta menjadi salah satu pemain otomotif utama di Tanah Air.

“Kali ini Chery masuk ke pasar Indonesia dengan kondisi yang lebih siap dibanding sebelumnya. Kami kini memiliki perusahaan sendiri dan akan mengembangkan jaringan secara mandiri,” ungkap Tao Yong, President PT Chery Motor Indonesia.

Strategi Chery di Indonesia tidak hanya menawarkan mobil yang bagus di mata masyarakat. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya telah menjadikan Indonesia sebagai salah satu pritoritas utama dalam mengembangkan kendaraan dan akan membangun pabrik kendaraan.

Photo : Trenoto

“Indonesia memiliki populasi besar dan berorientasi industri. Jadi kami akan menjadikan Indonesia menjadi pusat produksi dan pengembangan kendaraan hingga mengekspornya kebeberapa negara khususnya yang memiliki setir kanan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Chery juga akan menghadirkan mobil-mobil terbaik mereka yang tentunya sesuai kebutuhan masyarakat. Hal ini dinilai penting untuk dapat memperbaiki citra Chery di masyarakat Indonesia.

“Perbedaan antara Chery dulu dan sekarang adalah produknya. Sebelumnya kami hanya memiliki Chery QQ yang merupakan mobil kecil berkelas rendah tapi sekarang bisa dilihat model-model utama akan kami hadirkan untuk pasar Indonesia,” tambahnya.

Ia yakin dengan pembangunan pabrik serta kehadiran model-model baru bisa membuat Chery tampil lebih baik. Bahkan bukan tidak mungkin menjadi salah satu brand terbesar di Indonesia ke depannya.

“Dari produknya terlihat bahwa kami jauh lebih siap dibanding sebelumnya. Dari kualitas produk, material hingga teknologi sudah berada di level berbeda,” pungkasnya.

Artikel Terkait