Suzuki Baleno Facelift Resmi Meluncur di GIIAS 2022

Suzuki Baleno facelift resmi meluncur di GIIAS 2022 dengan beragam pengembangan baru termasuk disematkannya fitur Cruise Control

Suzuki Baleno Facelift Resmi Meluncur di GIIAS 2022
Photo: Trenoto

TRENOTO – Setelah menjadi perbincangan panas, Suzuki Baleno akhirnya resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Hatchback yang diimpor langsung dari India ini diharapkan bisa memberi pilihan baru kepada masyarakat khususnya generasi muda.

Suzuki mengklaim bahwa saat ini Baleno telah mendapat beberapa pengembangan baik dari segi eksterior maupun interior. Dengan demikian pecintanya akan langsung merasakan suasana baru yang mereka hadirkan pada kendaraan.

“Setelah lebih dari 25 tahun hadir di Indonesia, Suzuki Baleno terus mengalami pengembangan sesuai trend dan kebutuhan pasar otomotif di Indonesia. Hatchback ini menawarkan beragam fitur unggulan untuk berikan sensasi berkendara baru,” ungkap Donny Saputra, Head Of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Photo : Trenoto

Ubahan pada Suzuki Baleno facelift sebenarnya cukup minor bila dibandingkan dengan mobil sebelumnya. Namun bisa diperhatikan lebih seksama memang ada beberapa ubahan menonjol serta menjadi nilai tambah

Pada sisi luar, pabrikan asal Jepang ini telah menggunakan grille berdesain baru beraksen krom sehingga membuatnya menjadi terasa mewah. Sistem pencahayaan juga telah mengalami pengembangan karena kini dilengkapi oleh LED Projector dengan fungsi Guide Me Light dan Auto Headlight.

Ubahan pada sisi samping sebenarnya tidak terlalu signifikan, tetapi kehadiran pelek berukuran 16 inci cukup memeri perhatian lebih. Tak hanya itu, merekai juga sudah menyematkan aksen krom pada sekeliling jendela sehingga terkesan lebih modern.

Photo : Trenoto

Masuk ke dalam kabin, Suzuki telah menggunakan dashboard baru. Salah satunya adalah adanya Head Up Display yang mampu menampilkan beragam informasi penting kendaraan mulai dari kecepatan, RPM dan konsumsi bahan bakar.

Guna memberi pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan, Suzuki juga telah menghadirkan beberaoa fitur baru. Diantaranya adalah Cruise Control guna memudahkan pengemudi saat berkendara jarak jauh.

Mereka juga telah menempatkan sebuah mesin baru yaitu K15B yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103.1 hp dan torsi 138 Nm. Mesin tersebut dinilai sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara di Indonesia.

Mobil ini dijual dengan harga Rp262.9 juta untuk transmisi manual. Sementara bila ingin mendapatkan transmisi otomatis cukup siapkan dana Rp274.9 juta

Artikel Terkait