Suzuki Ertiga Baru Belum Diluncurkan Tapi Sudah Didiskon

Suzuki Ertiga Sport Limited Edition belum diluncurkan namun sudah ditawarkan dengan diskon harga hingga Rp15 juta

Suzuki Ertiga Baru Belum Diluncurkan Tapi Sudah Didiskon
Photo: Suzuki
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 05 November 2021 | 20:06 WIB

TRENOTO – Suzuki Ertiga Sport Limited Edition yang akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 sudah ditawarkan dengan harga diskon. Dan GIIAS memang ajang yang tepat untuk meluncurkan model dan promo-promo terbaru.

Suzuki tentu tidak ingin ketinggalan momen tersebut. Apalagi low MPV andalannya ini hadir dengan beragam pembaruan yang sepertinya sebagai langkah antisipasi untuk menahan gempuran model baru dari duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia serta Mitsubishi Xpander facelift.

“Suzuki Ertiga Sport Limited Edition nanti jumlahnya terbatas, hanya sekitar 100-150 unit dengan perkiraan harga sekitar Rp 268,5 juta. Kalau untuk diskonnya sendiri diperkirakan sekitar Rp 10 juta hingga Rp  15 juta,” ungkap tenaga penjual tersebut.

Ia pun menyampaikan bahwa perbedaan yang paling signifikan antara Suzuki Ertiga Sport Limited Edition dengan varian standard adalah pada fitur. Pada mobil tersebut sudah dibekali dengan fitur E Miror yang sebelumnya hanya ada pada Suzuki XL7.

Selain itu pada sisi eksterior, Suzuki akan menambahkan beberapa aksen merah di beberapa bagian kendaraan. Sebut saja pada cover spion, side skrit dan bingkai grille depan termasuk tembus pada interior melalui aksen jahitan pada jok.

Meski belum diluncurkan secara resmi, pelanggan tetap bisa memesan mobil ini terlebih dahulu agar tidak kehabisan unit. Untuk melakukan pemesanan Suzuki Ertiga Sport Limited Edition, pelanggan cukup membayarkan booking fee sebesar Rp 5 jutaan.

Suzuki Ertiga pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012. Ketika itu Suzuki Ertiga berhasil mendapatkan respon positif karena pada tahun tersebut mobil LMPV hanya dikuasai oleh dua brand yaitu Toyota dan Daihatsu.

Generasi pertama tersebut pun terus dilakukan pengembangan karena pada tahun 2013 Suzuki Ertiga Double Blower resmi diluncurkan. Kemudian pada tahun 2015 Suzuki melakukan ubahan lagi yang berfokus pada eksterior kendaraan.

Generasi kedua dari Suzuki Ertiga kemudian diluncurkan pada tahun 2018. Mobil ini sudah menggunakan platform heartect yang diklaim memiliki kekuatan lebih baik namun bobotnya lebih ringan. Mobil ini menggunakan mesin baru berkode K15B  berkonfigurasi 4 silinder segaris dan berkapasitas 1.462 cc. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 104.7 HP dan torsi sebesar 138 Nm.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa pihaknya sebagai salah satu Agen Pemegang Merek di pasar otomotif Indonesia akan terus menstimulasi pasar. Langkah yang dihadirkan adalah dengan memberikan produk-produk serta layanan berkualitas sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen. 

"Kami berharap, lewat produk-produk baru yang akan kami luncurkan ke depannya dapat memenuhi kebutuhan serta memudahkan konsumen dalam memilih dan memiliki kendaraan impian,” terang Donny.

Artikel Terkait