Suzuki Ertiga Diskon Rp30 Juta, Habiskan Stok Jelang Suntik Mati

Siap beralih ke kendaraan ramah lingkungan, Suzuki Ertiga diskon Rp30 juta di sejumlah diler resmi

Suzuki Ertiga Diskon Rp30 Juta, Habiskan Stok Jelang Suntik Mati
Photo: Suzuki Indonesia

TRENOTO – Beralih sebagai kendaraan hybrid, Suzuki Ertiga diskon Rp30 juta untuk menghabiskan stok di diler resmi. Hanya tersisa beberapa unit, sejumlah sales menegaskan unit mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) tersebut sulit didapatkan saat ini.

"Untuk diler kami sudah enggak ada stok. Paling kalau mau ada Suzuki XL7. Soalnya memang mau ada model barunya di Juni 2022 jadi sudah enggak ada unitnya," kata tenaga penjual Suzuki di Jakarta Selatan kepada TrenOto.

Hanya tersisa varian GL manual, dealer resmi Suzuki di kawasan Jakarta Utara mengaku bila konsumen harus segera melakukan pembelian agar bisa mendapatkan unit yang tersisa.

"Siapa cepat dia dapat. Diskonnya itu Rp30 juta. Kalau pembelian kredit ada tambahan hadiah lagi buat konsumen, yakni satu buah televisi dan uang elektronik Rp1 juta," tutur tenaga penjual tersebut, Rabu (13/4/2022).

Photo : Suzuki Indonesia

Hanya tersisa satu varian, calon konsumen juga tak bisa memilih warna yang diinginkan.

“Untuk warna juga ga bisa pilih, soalnya memang unitnya udah enggak banyak lagi tersisa. Jadi hanya yang tersedia di kami saja. Kalau matiknya sudah kosong, tinggal manual,” ujarnya. 

Sebelumnya, pabrikan otomotif asal Jepang ini telah memperkenalkan Suzuki Smart Hybrid kepada pengunjung IIMS Hybrid 2022. Meluncur dalam waktu dekat, teknologi ini sejalan dengan penurunan emisi gas rumah kaca pada 2030. 

"Kalau untuk modelnya apa saya belum bisa bilang. Tapi pastinya hadir dalam waktu dekat. Silakan ditunggu," kata Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). 

Photo : Suzuki Indonesia

Selain lebih ramah lingkungan, teknologi ini juga memiliki harga terjangkau sesuai daya beli masyarakat Tanah Air serta efisien dalam konsumsi bahan bakar. 

Suzuki Smart Hybrid memiliki 3 komponen utama terkait kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu ISG (Integrated Stater Generator), Lithium-Ion Battery dan Regenerative Breaking. ISG merupakan pengembangan teknologi pertama yang dilakukan Suzuki dalam menciptakan kendaraan yang hemat bahan bakar dengan harga terjangkau. 

Dengan penggunaan komponen ISG dan Lithium-Ion Battery, mobil Suzuki diklaim memiliki beberapa keuntungan, seperti adanya fitur auto-stop, restart lebih halus dan senyap, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih ringan serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.

"Teknologi Suzuki Smart Hybrid akan lebih terasa manfaatnya saat digunakan dalam kemacetan lalu lintas. Seperti kita ketahui, kota-kota besar di Indonesia identik dengan kemacetan," tuturnya. 

Artikel Terkait