Suzuki Ertiga Hybrid Didiskon Rp25 Juta untuk Hadapi Stargazer

Suzuki Ertiga Hybrid didiskon Rp25 juta agar dapat menarik perhatian pelanggan yang menginginkan mobil hemat BBM

Suzuki Ertiga Hybrid Didiskon Rp25 Juta untuk Hadapi Stargazer
Photo: Suzuki

TRENOTO – Suzuki Ertiga Hybrid didiskon sebesar Rp25 juta demi tetap menarik minat pelanggan di segmen low MPV. Hal ini penting karena persaingan di segmen tersebut semakin ketat terlebih setelah hadirnya Hyundai Stargazer.

Promo berupa diskon dinilai sebagai salah satu cara paling efektif untuk menarik pelanggan khususnya first buyer. Pasalnya harga yang ditawarkan akan menjadi lebih murah dibandingkan harga asli sehingga pelanggan tidak perlu menghabiskan dana terlalu besar.

Diskon sebesar Rp25 juta untuk Suzuki Ertiga Hybrid adalah salah satu contoh. Berkat diskon itu pelanggan hanya butuh mengeluarkan dana Rp245.3 juta untuk mendapatkan Ertiga Hybrid GX MT.

Photo : Suzuki

“Untuk harga Suzuki Ertiga Hybrid GX MT adalah Rp270.3 juta, ini sudah varian terbawah untuk hybrid,” ungkap tenaga penjual tersebut.

Ia pun telah memastikan bahwa kondisi stok kendaraan aman sehingga pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkannya. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah khususnya bagi mereka yang memang membutuhkan unit secepatnya.

Suzuki Ertiga Hybrid pertama kali dikenalkan pada Maret 2022 dan kini dijual mulai dari Rp270.3 juta hingga Rp292.3 juta. Ini adalah satu-satunya low MPV berteknologi hybrid di Indonesia.

Dari segi tampilan tampilannya sebenarnya tidak banyak perbedaan. Suzuki hanya memberikan grille berdesain baru untuk tipe GX. Sedangkan pada tipe Sport, tampilannya hanya dibedakan dari beberapa emblem serta desain pelek.

Photo : Suzuki

Ubahan terpenting justru sesuatu yang tak kasat mata yaitu teknologi. Mereka telah menyematkan teknologi Smart Hybrid, sebuah inovasi Suzuki berdasarkan 2 komponen utama yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery.

Keduanya berfungsi sebagai pendamping mesin pembakaran guna membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien tanpa mengurangi performa. Mesinnya sendiri menggunakan K15B yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi 138 Nm.

Guna meningkatkan efisiensi BBM, Suzuki juga sudah menambahkan fitur cruise control. Dengan fitur ini maka mobil dapat melaju dalam kecepatan konstan sehingga pembakaran akan lebih optimal.

Daftar Harga Suzuki Ertiga Hybrid

  • Sport AT Rp292.3 juta

  • Sport MT Rp281.3 juta

  • GX AT Rp281.3 juta

  • GX MT Rp270.3 juta

Artikel Terkait