Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Bulan Depan Diskon Rp25 Juta

Suzuki Ertiga Hybrid Belum resmi meluncur namun sudah ditawarkan dengan diskon hingga mencapai Rp25 juta

Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Bulan Depan Diskon Rp25 Juta
Photo: Maruti Suzuki

TRENOTO – Suzuki Ertiga Hybrid dipastikan meluncur pada 10 Juni 2022. Hal ini berdasarkan keterangan salah satu tenaga penjual Suzuki kepada TrenOto.

Walaupun belum resmi diluncurkan, namun beberapa tenaga penjual sudah mengumbar diskon atau potongan harga kendaraan berjenis Low MPV tersebut. Mulanya sumber kami menuturkan bahwa besaran diskonnya mencapai Rp10 juta.

Namun melalui tenaga penjual Suzuki lainnya menyampaikan bahwa potongan harga unit tersebut mencapai Rp25 juta. Kabar ini tentunya menyenangkan bagi calon konsumen.

Berdasarkan surat edaran yang kami terima, all new Suzuki Ertiga Smart Hybrid dipasarkan mulai Rp270 jutaan untuk tipe GX MT. Sedangkan tipe termahalnya yakni Suzuki Sport Ertiga Hybrid AT dibanderol Rp292 jutaan.

Photo : india today

Diskon tertinggi diperuntukkan tipe GX dan SS (Suzuki Sport) yakni Rp25 juta. Lalu untuk tipe GL potongan harganya sebesar Rp23.5 juta.

Disebutkan bahwa penawaran menarik tersebut berlaku terbatas. Sehingga calon konsumen harus gerak cepat untuk mendapatkan unit.

“Diskon ini untuk pemesanan di awal. Nanti setelah launching diskonnya tidak berlaku lagi,” tutur sang tenaga penjual kepada TrenOto (19/05).

Lebih jauh dikatakan bahwa unitnya sendiri sudah tersedia. Ia juga menuturkan konsumen yang melakukan pemesanan sebelum peluncuran, unit akan dikirim paling lambat satu hari setelahnya.

Sebagai tanda jadi, calon konsumen hanya perlu mengirimkan dana sebesar Rp5 juta saja. Ini diperlukan untuk mengunci unit sesuai dengan varian maupun warna pilihan konsumen.

Suzuki Ertiga Hybrid dikabarkan masih menggunakan mesin yang sama seperti sebelumnya yakni K15B. Adapun jantung mekanis tersebut memiliki kapasitas 1.462 cc dengan suguhan tenaga 103 hp dan torsi 138 Nm.

Photo : @suzuki_id

Low MPV tersebut menggunakan teknologi yang dinamakan Suzuki Smart Hybrid dengan 3 komponen utama. Adapun teknologinya meliputi ISG (Integrated Starter Generator), Lithium-Ion Battery dan Regenerative Breaking.

Hasilnya mobil dikatakan akan lebih hemat bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan. Bahkan dikatakan lebih jauh fitur yang disematkan membuat kendaraan lebih nyaman saat menghadapi macet.

Seperti telah kami wartakan sebelumnya, kedatangan Suzuki Ertiga Hybrid sudah diketahui berdasarkan penuturan para tenaga penjualnya. Mereka kompak menyatakan bahwa ertiga konvensional sudah setop produksi demi menyambut versi hybrid.

Artikel Terkait