Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Bulan Depan, Harga Rp281.3 juta

Suzuki Ertiga Hybrid akan diluncurkan bulan depan dengan perkiraan harga Rp281.3 juta hingga Rp292.3 juta

Suzuki Ertiga Hybrid Meluncur Bulan Depan, Harga Rp281.3 juta
Photo: @suzuki_id

TRENOTO – Peluncuran Suzuki Ertiga Hybrid akhirnya mendapat kejelasan setelah akun @suzuki_id menampilkan siluet dari mobil tersebut. Dalam keterangan disebutkan peluncuran akan dilakukan pada 10 Juni 2022.

Dalam keterangannya pun disebutkan bahwa Suzuki Ertiga Hybrid menawarkan sensasi berkendara baru yang lebih nyaman. Kenyamanan tersebut tentu menjadi sebuah keunggulan khususnya pada segmen LMPV.

Nantinya, Suzuki Ertiga Hybrid akan hadir dalam 2 varian yaitu GX dan Sport. Sementara tipe GA serta GL akan mempertahankan teknologi pembakaran konvensional sehingga masyarakat bisa menyesuaikan kebutuhannya.

Photo : Suzuki Indonesia

“Untuk harga Suzuki Ertiga Hybrid GX adalah Rp281.3 juta sementara tipe Sport dibanderol Rp292.3 juta. Booking fee bisa dilakukan dengan membayar Rp5 juta,” ungkap salah satu tenaga penjual yang kami hubungi (17/05/2022)

Perlu diketahui bahwa teknologi yang diterapkan Suzuki merupakan mild hybrid dan berfungsi meningkatkan efisiensi bahan bakar. Hal ini dimungkinkan karena mesin mengisi baterai menggunakan teknologi Integrated Starter Generator (ISG).

ISG merupakan otak yang mengompresi serta mengatur kendaraan menjadi irit ditopang motor listrik serta baterai 70Ah. ISG memiliki dua fungsi, pertama sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat kendaraan deselerasi (perlambatan) dan kedua motor akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi dari diam.

“Untuk konsumsi BBM Suzuki Ertiga sekarang ini sekitar 14 km per liter, dengan adanya teknologi hybrid maka konsumsinya lebih hemat 27 persen,” tegasnya kemudian.

Meski memiliki teknologi modern, fitur yang disematkan pada mobil masih belum selengkap kompetitornya. Suzuki Ertiga Hybrid tetap belum memiliki beberapa fitur keselamatan canggih seperti line departure assist.

Photo : Maruti Suzuki

“Selain teknologi baru, Suzuki Ertiga Hybrid juga akan ada warna baru yaitu melloe deep red. Jadi warnanya menyerupai merah dari salah satu produsen mobil Jepang lain,” tambahnya.

Suzuki Ertiga pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2012 dan berhasil mendapat sambutan positif dari masyarakat. Pelanggan bahkan harus menunggu cukup lama guna mendapatkan pesanannya.

Pada 2018, generasi kedua Suzuki Ertiga pun diluncurkan dengan beragam ubahan menarik. Selain desainnya yang lebih atraktif, mobil buatan Bekasi tersebut pun telah menggunakan mesin berkapasitas lebih besar.

Pengemban tidak berhenti, satu tahun berikutnya Suzuki Ertiga Sport diluncurkan dengan penambahan beberapa aksesoris di sisi ekterior. Ubahan tersebut menjadikan mobil terasa jauh lebih sporty dibandingkan varian di bawahnya.

Artikel Terkait