Suzuki Ertiga Sport Limited Edition Sudah Muncul di Dealer

Suzuki Ertiga Sport Limited Edition baru akan diluncurkan di GIIAS 2021, namun mobil tersebut sudah tampil di dealer resmi

Suzuki Ertiga Sport Limited Edition Sudah Muncul di Dealer
Photo: Suzuki
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 09 November 2021 | 08:30 WIB

TRENOTO – Meski belum diluncurkan secara resmi, Suzuki Ertiga Sport Limited Edition yang akan ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 rupanya sudah hadir di dealer-dealer Suzuki. Hal ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual yang kami hubungi beberapa waktu lalu.

Dari foto yang ditampilkan menunjukkan bahwa Suzuki Ertiga Sport Limited Edition membuat tampilan mobil keluarga ini menjadi lebih sporti bila dibandingkan dengan standar. Ubahan yang dilakukan memang lebih berfokus terhadap tampilan kendaaraan.

Photo : Suzuki

Ubahan paling terasa adalah pada warna yang melapisi kendaraan. Jika pada Suzuki Ertiga Sport hanya menawarkan single tone, maka pada Limited Edition pilihan warnanya adalah dual tone yaitu hitam dan putih.

Tak hanya itu, beberapa aksesoris juga telah disematkan pada Suzuki Ertiga Limited Edition untuk membuat tampilannya menjadi semakin menarik. Pada bagian depan misalnya, Suzuki menyematkan front lip spoiler berwarna hitam merah.

Photo : Suzuki

Bergerak ke samping, Suzuki juga melakukan beberapa tambahan aksesoris seperti stiker, side skirt berwarna hitam merah dan rear spoiler hitam. Suzuki juga menambahkan list bumper belakang berwarna hitam merah.

Meski tidak ditampilkan pada foto, Suzuki Ertiga Sport Limited Edition juga dikabarkan akan mendapatkan beberapa fitur tambahan. Salah satunya adalah E-Miror yang selama ini hanya ada pada Suzuki XL7. Sementara untuk jok, Suzuki dikabarkan akan menambahkan beberapa aksesn merah pada jahitannya.

Photo : Suzuki

Suzuki pun dikabarkan hanya akan menjual mobil tersebut dengan jumlah terbatas yaitu 150 unit. Jumlah ini diharapkan bisa segera habis sebelum tahun 2022 sehingga pelanggan akan mendapatkan potongan PPnBM dari Pemerintah.

Menariknya, meski belum resmi diluncurkam, tenaga penjual sudah siap untuk menerima pemesanan unit kendaraan dengan booking fee sebesar Rp5 juta. Demikian pula diskon yang mencapai sekitar Rp15 juta juga telah disiapkan untuk menarik minat pelanggan.

Selain Suzuki Ertiga Sport Limited Edition, sejumlah LMPV juga akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2021. Diantaranya adalah all new Toyota Avanza dan all new Daihatsu Xenia yang telah menjadi bahan perbincangan serta new Mitsubishi Xpander.

Artikel Terkait