Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Diuji Jalan, Meluncur Januari 2023

Suzuki Jimny 5 pintu sudah mulai diuji jalan dan akan diluncurkan pada Januari 2023 pada ajang Auto Expo 2023

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Diuji Jalan, Meluncur Januari 2023
Photo: Autocar India
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 13 September 2022 | 21:43 WIB

TRENOTO – Suzuki Jimny 5 pintu mulai terlihat di beberapa jalan di India untuk melakukan uji jalan. Mobil ini kabarnya akan diluncurkan pada Januari tahun depan ketika Auto Expo 2023 berlangsung.

Kemunculannya tentu menjadi kabar baik karena artinya kendaraan telah siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat. Mobil pun diperkirakan menyasar pasar premium yang saat ini diisi oleh Mahindra Thar dan Force Gurkha.

Dalam foto di Autocarindia tampilannya masih ditutupi kamuflase guna menyamarkan tampilannya. Meski demikian desain mobil masih mempertahankan proporsi kotak dan kesan sporti.

Photo : Mobil123

Desain ini diyakini tidak berbeda jauh bila dibandingkan versi 3 baris. Namun tidak menutup kemungkinan Suzuki akan memberi beberapa aksesoris tambahan agar tampilannya lebih menarik.

Tidak ada informasi terkait interior kendaraan, tetapi diharapkan ada ubahan pada beberapa bagian. Selain ruang lebih luas pelapis jok baru hingga layar head unit yang lebih besar ketimbang sebelumnya.

Kapasitas jumlah penumpang pun dipercaya akan meningkat dari sebelumnya hanya 4 orang menjadi 7 orang. Dengan demikian maka pemiliknya bisa lebih leluasa untuk mengangkut lebih banyak orang.

Kemudian pada sisi jantung pacu Suzuki Jimny diyakini akan hadir menggunakan mesin DualJet 1.5 liter K15C. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi 138 Nm.

Photo : Mobil123

Transmisi yang ditawarkan adalah 5 percepatan manual dan enam percepatan otomatis. Keduanya ditawarkan dengan transfer case serta dioperasikan secara manual untuk pengguna penggerak empat roda.

Sebenarnya isu kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu sudah bukan hal asing lagi. Mobil ini bahkan beberapa kali melakukan uji jalan di daratan Eropa namun urung diluncurkan karena terhambat emisi gas buang.

Kemunculannya kembali di India tentunya menjadi perhatian karena selama ini Suzuki di negara tersebut hanya memproduksi untuk kebutuhan ekspor.

Tak hanya menampilkan Jimny 5 pintu, Suzuki juga akan menampilkan 1 model baru di awal 2023. Model tersebut adalah Suzuki Baleno Cross yang telah mendapatkan beragam pengembangan baru.

Salah satunya adalah kehadiran dari layar hiburan berukuran 9 inci yang telah dilengkapi oleh Smart Pro+ Connctivity, head up display hingga cruise control.

Artikel Terkait