Suzuki Pakai Tema Eco Green di JAW 2022, Indikasi Elektrifikasi

Suzuki pakai tema eco green di Jakarta Auto Week 2022 sebagai kode keras untuk memulai era elektrifikasi di masa depan

Suzuki Pakai Tema Eco Green di JAW 2022, Indikasi Elektrifikasi
Photo: Suzuki

TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meramaikan gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 dengan memboyong produk unggulannya. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Suzuki pakai tema Eco Green Friendly.

Tema tersebut diyakini sebagai kode keras bahwa Suzuki akan mulai masuk ke elektrifikasi dalam waktu dekat. Secara total pabrikan asal Jepang tersebut memboyong 8 unit mobil dan 2 sepeda motor.

“JAW merupakan salah satu momentum dan aktivitas pendorong terhadap industri otomotif tahun ini. Kami mengangkat tema Eco Green Friendly, sebagai salah satu bentuk komitmen Suzuki dalam pengembangan kendaraan berteknologi ramah lingkungan ke depannya,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS dalam siaran resminya.

Booth Suzuki yang terletak di Plenary Hall 1 JCC ini memiliki luas 774 m2 dilengkapi nuansa alam. Lalu dipadukan dengan unsur modern sehingga terlihat lebih atraktif.

Dalam kesempatan pameran ini, Suzuki memamerkan produk andalannya yang menjadi tulang punggung penjualan yakni all new Ertiga dan Ertiga Suzuki Sport.

Bicara Ertiga, sebelumnya SIS meyakini bahwa pihaknya tengah mengembangkan teknologi elektrifikasi. Adapun produk pertamanya akan menyasar pada Ertiga.

Photo : Suzuki

Suzuki Ertiga Diesel dikatakan sebagai mobil hybrid pertama mereka setidaknya di Indonesia. Berbekal sistem Integrated Starter Generator (ISG), Ertiga Diesel Hybrid memiliki dua penyokong daya yakni mesin bensin dan kelistrikan.

All new Ertiga merupakan kendaraan keluarga jenis LMPV yang pasarnya cukup seksi di Tanah Air. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang mumpuni di kelasnya.

Saat ini all new Ertiga dibekali dengan mesin K15B yang sudah mengantungi standar emisi Euro 4. Disebutkan konsumsi bahan bakarnya 12.3 km/liter untuk penggunaan kecepatan rendah.

Lalu dalam perjalanan di jalan tol atau bebas hambatan, diklaim bisa mencapai 17km/liter dengan kecepatan konstan 100 km/jam.

Suzuki Ertiga juga merupakan salah satu model yang mendapatkan insentif PPnBM dari Pemerintah. Sehingga konsumen semakin diuntungkan dalam memiliki kendaraan berlogo Suzuki di JAW 2022.

“Kami berharap lewat Gaikindo Jakarta Auto Week tahun ini dan dukungan berbagai pihak yang ikut terlibat dapat terstimulus dan memberikan dampak positif. Langkah pemerintah ini sangat membantu memulihkan industri otomotif nasional,” ucap Donny.

Artikel Terkait