Suzuki S-Cross 2022 Tampak Lebih Bongsor Mirip XL7

Suzuki S-Cross 2022 hadir untuk pasar Eropa dengan penambahan fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan

Suzuki S-Cross 2022 Tampak Lebih Bongsor Mirip XL7
Photo: Carscoops

TRENOTO – Suzuki S-Cross 2022 tampil lebih segar dengan ubahan menyeluruh dan bagian depannya mirip XL7. Selain mendapatkan ubahan wujud, SX-4 S-Cross juga ditambahkan fitur keselamatan dan kenyamanan.

Seperti disebutkan di atas, tampilan fascia depan new S-Cross mengingatkan pada XL7 yang cukup laris di Indonesia. Grille besar dan terdapat lis krom membentang yang menyambungkan dua lampu depan cukup dominan.

Lampu utamanya menggunakan multi reflektor bertingkat. Lalu terdapat fog lamp dan ada sein di atasnya. Sementara bentuk bempernya terlihat menggunakan skid plate di bagian bawah untuk memberikan kesan sporti.

Perpaduan lampu model bertumpuk dan grille besar, membuat kap mesin menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Sehingga tampilan kendaraan terlihat lebih maskulin.

Photo : Carscoops

Ditambah lagi dengan bentuk pelek yang menyerupai kipas menambah kesan berbeda dari sebelumnya. Bodi kendaraan menjadi terlihat lebih bongsor dari generasi pendahulunya.

Meskipun tampak lebih besar, namun spesifikasi mobil menunjukkan tidak ada perbedaan. Suzuki SX-4 S-Cross panjang keseluruhannya tetap 4.300 mm namun dikatakan lebih nyaman di dalam kabin.

Suzuki S-Cross  ini ditawarkan untuk pasar Eropa dan menyasar konsumen nan dinamis. Meskipun dijanjikan kenyamanan di dalam kabin, namun mengutip dari Carscoops tidak bisa terlalu diharapkan.

“Untuk penumpang yang tidak terkesan dengan kenyamanan interior, setidaknya bisa menikmati suguhan entertainment dari monitor 9-inci di dasbor,” tulis Carscoops.

Fitur hiburan tersebut hanya bisa didapatkan pada varian tertinggi dari Crossover tersebut. Lebih jauh terdapat fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Adapun konsumen yang memilih tipe tertinggi akan bisa menikmati sistem navigasi yang mengandalkan satelit. Lalu ada jok yang dibalut dengan bahan kulit dan panoramic sunroof.

Photo : Carscoops

Untuk varian di bawahnya, layar monitornya lebih kecil menjadi 7 inci. Namun ada fitur pemanas jok dan sistem pendingin atau biasa disebut AC model dual-zone climate.

Pabrikan mobil berlambang S ini juga menyematkan lampu LED dan fitur keyless entry. Disebutkan bahwa seluruh varian yang dipasarkan memiliki fitur adaptive cruise control dan blindspot monitoring.

Varian tertinggi Suzuki SX-4 yakni Ultra dijual dengan harga 29.799 pondsterling atau sekitar Rp568 jutaan.

Artikel Terkait