Suzuki S-Presso Diluncurkan di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp155 Juta

Suzuki S-Presso diluncurkan di GIIAS 2022 dengan harga kompetitif mulai dari Rp155 juta hingga Rp164 juta

Suzuki S-Presso Diluncurkan di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp155 Juta
Photo: Trenoto

TRENOTO – Setelah berhasil diterima positif dari beberapa negara, Suzuki S-Presso kini hadir untuk memenuhi pasar di Indonesia. Waktu kehadirannya pun terbilang cukup tepat karena Karimun Wagon R sudah tidak lagi dijual di Tanah Air.

Kehadiran Suzuki S-Presso pun diharapkan bisa menjadi pengganti serta sesuai kebutuhan masyarakat khususnya genenari muda. Terlebih mobil ini memiliki beragam keunggulan yang belum dimiliki oleh City Car lain.

“Selain bentuknya kompak, Suzuki S-Presso juga menawarkan kenyamanan berkendara dengan menghadirkan interior yang nyaman dan lega. Mobil juga memiliki ground clearance tinggi sehingga diharapkan bisa menghadapi beragam kondisi jalan,” ungkap Donny Saputra, Head Of Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat Suzuki S-Presso diluncurkan di GIIAS 2022.

Photo : Trenoto

Meski demikian, Ia menampik bahwa Suzuki S-Presso adalah pengganti dari Karimun Wagon R. Menurutnya kedua model tersebut sama sekali berbeda, termasuk pangsa pasarnya.

“Suzuki S-Presso bukanlah pengganti dari Karimun Wagon R,” tegasnya.

Dari segi tampilan, Suzuki S-Presso hadir dengan desain yang cukup menarik khususnya untuk generasi muda. Bagaimana tidak, sepintas lalu tampilannya lebih menyerupai SUV ketimbang sebuah City Car.

Dari depan, mobil ini telah dilengkapi oleh grille beraksen krom tipis yang dikawinkan dengan headlamp halogen multireflektor. Kombinasi keduanya membuat tampilannya terkesan lebih modern.

Karakter City Car lebih terasa bila melihat bagian samping kendaraan. Pasalnya Suzuki memang hanya menyematkan pelek berukuran 14 inci sehingga mengurangi kesan gagah.

Photo : Trenoto

Masuk ke dalam kabin, tampilannya terbilang unik karena panel meter dan pusat hiburan berada di tengah dasbor. Akibatnya, dashboard di depan pengendara justru terkesan kosong.

Meski demikian panel mobil sudah menggunakan tampilan digital sehingga terasa modern. Tak hanya itu, bila melihat sedikit ke bawah maka akan terlihat lcd monitor dengan fungsi layar sentuh sehingga memudahkan pengendara dan penumpang depan dalam mengoperasikannya.

Beberapa fitur standar telah dimasukkan agar pelanggan bisa merasakan kenyamanan berkendara. Mulai dari Power steering, ABS, Airbag untuk penumpang depan dan sopir.

Suzuki membekali S-Presso dengan mesin K10B DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi 90 Nm. Berdasarkan pengujian ARAI Mileage, Suzuki S-Presso hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 21.7 km per liter.

Suzuki S-Presso hadir dalam 2 pilihan yaitu manual dan otomatis. Untuk transmisi manual dijual dengan harga Rp155 juta sementara otomatis AGS dibanderol Rp164 juta.

Artikel Terkait