Suzuki S-Presso jadi City Car dengan Harga Paling Terjangkau

Dibanderol mulai Rp155 juta, Suzuki S-Presso jadi City Car dengan harga paling terjangkau di Indonesia

Suzuki S-Presso jadi City Car dengan Harga Paling Terjangkau
Photo: trenoto

TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja meluncur model terbaru di GIIAS 2022 dan Suzuki S-Presso jadi city car dengan harga paling terjangkau. Ini karena 2 varian ditawarkan yakni transmisi manual Rp155 juta dan otomatis AGS Rp164 juta, harga jauh lebih murah dibandingkan kompetitornya juga di kelas LCGC yang berada di bawahnya.  

Secara umum, S-Presso disebut memiliki 3 keunggulan. Pertama adalah desain modern sporty dan kompak gaya crossover SUV serta dilabur dengan warna sehingga cocok untuk kalangan muda.

"Dimensi kompak dan ground clearance tinggi membuat S-Presso mampu dengan baik melewati jalan-jalan yang sempit, padat, maupun bergelombang," jelas Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS (15/8/2022).

Photo : trenoto


 
Desainer Suzuki cukup apik meramu beberapa kelengkapan sesuai desain di atas pada eskterior berukuran panjang 3565mm, lebar 1520mm serta tinggi 1549mm. Mulai dari Headlamp with turning signal, chrome front grille, lower radiator cover juga front skid plate. 

Sementara pada bagian belakang terdapat  rear spoiler, high mount stop lamp, rear defogger, rear skid plate, rear combination lamp, body color door handle-outside mirror, side & wheel arch cladding termasuk velg Dual Tone Alloy wheel berukuran 14 inci. Beralih ke dalam kabin, S-Presso dilengkapi head unit touchscreen 6,8 inci dengan Smartphone Mirroring, Front Door Speaker dan Digital Meter Cluster.

Kedua, Suzuki S-Presso disebut dilengkapi dengan mesin tangguh serta hemat konsumsi BBM. Sumber tenaga ini memiliki kode K10B DOHC bertenaga 67 hp dan torsi 90 Nm.

Photo : trenoto

Sumber tenaga kompak ini disebut Suzuki memiliki konsumsi BBM yang irit, berdasarkan pengujian ARAI Mileage, Suzuki S-Presso hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 21.7 km per liter. Dan sebagai pengimbang performa terdapat sistem keselamatan aktif serta pasif mulai dari rem Anti-lock Braking System (ABS), HEARTECT platform, Rear Parking Sensor, Dual SRS Airbag juga APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Keunggulan ketiga Suzuki S-Presso jadi City Car dengan harga paling terjangkau di Indonesia. Hadir dalam 2 varian yaitu manual dijual dengan harga Rp155 juta sementara otomatis AGS Rp164 juta.

Photo : trenoto

Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS mengungkap alasan pihaknya memasukan S-Presso di kelas City Car. Ini tak lain berdasarkan pengalaman Suzuki bahwa pasar city car cukup stabil di Indonesia meski dari sisi volume unit yang terjual tidak sebesar model kendaran low MPV.

"Sejak 2018 sampai dengan 2021, pangsa pasar city car konsisten di belasan persen dan itu menjadi peluang bagi Suzuki karena marketnya cukup besar meski tidak sebesar LCGC yang capai 20 persen atau low MPV yang mencapai 25 persen," jelas Harold.
 

Artikel Terkait