Suzuki S-Presso Siap Meluncur di Indonesia, SIS Mulai Buka Suara

PT SIS bicara soal keunggulan city car untuk masyarakat Indonesia, jadi signal Suzuki S-Presso siap meluncur di Indonesia

Suzuki S-Presso Siap Meluncur di Indonesia, SIS Mulai Buka Suara
Photo: Maruti Suzuki

TRENOTO – Kehadiran Suzuki S-Presso di Indonesia semakin santer terdengar. Terlebih beberapa diler resmi pabrikan telah menawarkan mobil asal Jepang tersebut kepada calon konsumen yang berminat. 

Meski belum secara gamblang menyebut peluncuran Suzuki S-Presso, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan bila kendaraan di segmen city car mampu mendukung mobilitas masyarakat Tanah Air, baik di dalam maupun luar kota.

“City car memiliki karakter yang kuat dengan dimensi yang lebih kompak sehingga lebih lincah dan irit. Mobil jenis ini cocok untuk penggunaan di kondisi lalu lintas yang padat ataupun jalanan perkotaan yang kecil dan sempit,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS melalui siaran resminya.

Photo : Cardekho

Tak hanya itu, Donny juga menjelaskan bila city car menjadi salah satu jenis kendaraan yang ditujukan untuk kalangan anak muda dan keluarga muda. Dirancang dengan desain yang kompak dan praktis, mobil disegmen ini mampu mendukung mobilitas pemiliknya.

Seperti dilansir data Gaikindo, retail sales (penjualan diler ke konsumen) kategori mobil 2 baris di tahun 2018 hingga 2021 cukup stabil, tak terkecuali city car. Berdasarkan data tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melihat segmen ini masih sangat potensial.

Photo : Istimewa

“Selain itu, city car juga memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga membuat city car menjadi mobil yang ditujukan untuk anak muda, keluarga muda, hingga konsumen yang baru pertama kali membeli mobil,” jelas Donny.

Pemilihan mobil di segmen ini bukan tanpa alasan. Meski hanya mampu menampung 4 penumpang, city car memiliki ruang penyimpanan cukup mumpuni.

Kapasitas mesin yang disematkan juga telah disesuaikan dengan karakter kendaraan. Selain mampu melewati jalan sempit dan padat, kepraktisan lain dari city car adalah kemudahan saat mencari tempat parkir karena dimensinya yang kompak.

Baca juga : Lampu Lalu Lintas Bersalah dalam Kecelakaan, Pikir Lagi

“Sebagai salah satu produsen mobil, baik jenis komersial maupun penumpang, kami melihat city car sebagai salah satu segmen pasar yang masih bisa dikembangkan. Potensi ini akan kami optimalkan dengan menghadirkan lebih banyak pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan beragam lapisan masyarakat sehingga dapat terus mendukung perkenomian dan industri otomotif,” tutup Donny.

Artikel Terkait