Suzuki S-Presso Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp155 Juta

Suzuki S-Presso sudah bisa dipesan dengan tanda jadi pada umumnya yakni Rp1 juta dan harganya mulai Rp155 juta

Suzuki S-Presso Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp155 Juta
Photo: Cardekho

TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) nampaknya tengah mempersiapkan kedatangan produk terbarunya di Tanah Air. Suzuki S-Presso sudah bisa dipesan dengan harga mulai dari Rp155 juta.

Beberapa tenaga penjual Suzuki mengakui jika pihaknya sudah membuka keran pemesanan. Disebutkan bahwa kendaraan yang diimpor dari India akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Menariknya Suzuki S-Presso masuk Indonesia untuk menggantikan Ignis. City Car yang pada peluncurannya hendak disebut Urban SUV akhirnya menyerah di Tanah Air.

Suzuki Ignis sekarang sudah tidak lagi dikirimkan stoknya. Sepertinya akan digantikan oleh S-Presso. Kabarnya bulan depan akan diluncurkan,” ungkap tenaga penjual Suzuki kepada TrenOto beberapa waktu lalu.

Photo : Istimewa

Masuk sebagai pengganti Ignis, Suzuki S-Presso dipasarkan dengan dua pilihan varian yakni MT dan AGS. Untuk pilihan varian transmisi manual Rp155 juta dan AGS (Automated Gear Shift) Rp164 juta.

Sejatinya secara tampilan Suzuki S-Presso kurang sama dengan Ignis. Keduanya merupakan city car dengan tubuh jangkung sehingga memiliki daya jelajah lebih luas.

Kehadiran S-Presso di Tanah Air sudah cukup heboh pada akhir tahun lalu. Digadang-gadang mobil tersebut akan diperkenalkan pada ajang GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021.

Baca juga : Idul Adha 1443 H, Car Free Day Jakarta Pekan Ini Ditiadakan

Namun banyak orang terkecoh dan S-Presso masih belum bisa dilihat langsung. Hingga belakangan sosok kendaraan tersebut tertangkap kamera sudah berada di Indonesia.

Suzuki S-Presso menggendong mesin 1.000 cc tiga silinder yang disandingkan dengan transmisi manual dan AGS. Outputnya disebutkan bahwa tenaga maksimal sebesar 67 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm.

Interior mobil terlihat cukup menarik karena panel meter dan pusat hiburan berada di tengah dasbor mirip Toyota Yaris generasi pertama. Sehingga dasbor di depan pengendara terlihat kosong.

Photo : Instagram @indra_fathan

Adapun panel meter mobil sudah menggunakan teknologi digital. Di bawahnya terdapat lcd monitor dengan fungsi layah sentuh yang memudahkan pengendara dan penumpang depan.

Fitur yang disematkan pada kendaraan ini meliputi Power steering, ABS, Airbag untuk penumpang depan dan sopir.

Hal paling menyenangkan pada mobil tersebut adalah kemampuan mobil dalam meminum BBM. Diketahui dengan menggunakan ARAI Mileage, Suzuki S-Presso di India memiliki konsumsi bahan bakar 31.2 km/kg.

Artikel Terkait