Kasus Begal Berkedok Debt Collector, TAF Bagikan Kiat Aman
28 Maret 2024, 19:00 WIB
Ekonomi mulai membaik, prediksi TAF raih laba hingga Rp500 miliar nampaknya bukan isapan jempol belaka
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna, TAF (Toyota Astra Financial Services) mencatat keuntungan tinggi jelang akhir tahun. Dibandingkan tahun lalu prediksi pencapaian TAF raih laba hingga Rp500 miliar.
Hal ini disampaikan oleh Agus Prayitno, President Director Toyota Astra Financial Services. Menurutnya jumlah ini sangat mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
“Tahun ini kita akan tutup Rp538 miliar. Tahun lalu kita di angka Rp350 miliar,” ucap Agus saat peluncuran TOMI Online Services (TOS) di Jakarta, Senin (12/12).
Bahkan untuk tahun depan Agus mengatakan pihaknya masih optimis tidak akan beda jauh atau mengalami penurunan. TAF sendiri memasang target laba Rp700 miliar di tahun 2023.
Untuk mempertahankan angka dan mencapai target di tahun depan TAF akan memaksimalkan seluruh layanan yang dimiliki untuk konsumen. Salah satunya dengan mengembangkan aplikasi Flex untuk membantu konsumen berkonsultasi hingga mengajukan kredit secara virtual.
Ini menjadi bentuk adaptasi terhadap kondisi pasca pandemi karena komunikasi dilakukan terbatas menggunakan teknologi yang ada untuk menghindari kontak langsung. Fitur video call diluncurkan hari ini untuk lebih memaksimalkan layanan konsultasi dengan customer service.
Agus juga mengatakan tahun ini ada kenaikan hingga 135 persen penggunaan layanan secara virtual atau online. Menurutnya layanan virtual menjadi tantangan untuk persaingan ke depannya.
“Sekarang kapasitas kami untuk melayani customer yang offline. Tapi kita sudah siapkan dengan online-nya. Ke depan akan ke arah 65 persen semuanya menggunakan online,” ucap Agus.
TAF menyediakan berbagai saluran komunkasi secara virtual. Mulai dari aplikasi Flex, komunikasi melalui WhatsApp hingga call center dengan customer service.
“Ke depan kita sudah siapkan bahwa sekarang customer lebih banyak mau berada di belakang meja sewaktu pandemi. Tapi suka tidak suka, mereka harus cari kami maka kita layani semua. Saat itu belum ada TOS. Sekarang akan lebih baik lagi,” lanjut Agus.
Sekedar informasi bahwa TAF resmi meluncurkan fitur video call melalui aplikasi Flex hari ini. Fitur yang menjadi bagian TOMI Online Services (TOS) ini membantu konsumen untuk berkomunikasi langsung secara realtime.
Sekarang TAF hadir di 190.000 titik layanan digital di setiap smartphone. Agus memaparkan pihaknya optimis akan terus ada pertumbuhan dan penambahan pelanggan seiring berjalannya waktu serta tambahan pelanggan.
Artikel Terpopuler
1
2
3
4
5
Artikel Terkait
28 Maret 2024, 19:00 WIB
28 Maret 2024, 18:00 WIB
28 Maret 2024, 12:00 WIB
08 Maret 2023, 16:16 WIB
13 Desember 2022, 15:26 WIB
Terkini
24 April 2024, 20:57 WIB
Meski penjualan mobil hybrid positif di Indonesia, Citroen lebih memilih memasarkan mesin bensin dan listrik
24 April 2024, 20:55 WIB
Dukung komitmen elektrifikasi di Indonesia, Neta mulai rakit lokal mobil listrik untuk diluncurkan tahun ini
24 April 2024, 20:51 WIB
Menurut Budi terdapat 4 penyebab motor listrik terbakar, salah satunya sering dialami oleh para pengguna
24 April 2024, 19:00 WIB
Penjualan Isuzu kuartal I 2024 turun meski market share mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun lalu
24 April 2024, 18:00 WIB
Siap jadi rival baru SUV mungil Honda WR-V, Mitsubishi ASX terbaru meluncur dengan sejumlah penyegaran
24 April 2024, 17:00 WIB
Kementerian ESDM gelar program konversi motor listrik gratis berkat adanya CSR dari perusahaan swasta
24 April 2024, 16:00 WIB
Di saat Tesla alami penurunan terbesar sejak 2012, mobil listrik Xiaomi SU7 diminati sampai 70.000 pemesanan
24 April 2024, 15:00 WIB
Mobil listrik Citroen eC3 siap diproduksi lokal pada pertengahan tahun ini guna mengejar subsidi pemerintah