Tak Hanya Ertiga, Suzuki Smart Hybrid akan Dipakai Model Lain

Suzuki Smart Hybrid akan dipakai model lain dan diperikirakan XL7 akan menjadi salah satu model berikutnya

Tak Hanya Ertiga, Suzuki Smart Hybrid akan Dipakai Model Lain
Photo: Trenoto

TRENOTO – Suzuki Ertiga Hybrid meraih perhatian masyarakat khususnya bagi mereka yang hendak membeli kendaraan. Mobil ini dilengkapi dengan sejumlah teknologi guna menekan konsumsi bahan bakar agar tetap efisien dan ramah lingkungan.

Teknologi tersebut dipastikan tidak hanya disematkan pada Suzuki Ertiga, namun ke beberapa model lain. Hal ini diungkapkan oleh Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

“Suzuki Smart Hybrid rencananya tidak hanya di Ertiga saja. Ada beberapa produk yang akan kami sematkan teknologi ini di masa depan tapi detail produknya belum bisa disampaikan,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Photo : Trenoto

Menurutnya, Suzuki Ertiga Hybrid  merupakan jawaban mereka atas kebutuhan mobil elektrifikasi di Tanah Air. Maka tidak heran bila di masa depan Suzuki Smart Hybrid akan dipakai model lain.

Meski mengelak menyebut secara gamblang, kemungkinan besar model yang dimaksud adalah Suzuki XL7. Pasalnya di India, Suzuki Maruti telah meluncurkan XL6 Hybrid, kembaran dari XL7.

Sama seperti Suzuki Ertiga Hybrid, ubahan tidak hanya dilakukan pada sisi teknologi tetapi juga tampilan luar. Meski tipis ubahan pada sisi depan tetap menarik karena desain grille depan terasa lebih premium dibanding sebelumnya.

Photo : Indianexpress

Sementara pada bagian dalam, Suzuki XL6 Hybrid juga telah menggunakan pelapis jok berwarna hitam dan instrumen kluster baru. Dengan demikian kesan sporty pada sisi luar berhasil dibawa masuk ke dalam.

Namun ubahan paling terasa tentu pada jantung mekanisnya. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc berteknologi smart hybrid yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi 136.8 Nm.

Mobil tersebut hadir dengan transmisi 5 percepatan manual dan 6 percepatan otomatis serta dapat dipilih sesuai kebutuhan. Khusus untuk transmisi otomatis, pelanggan bisa menikmati fitur paddle shift sehingga memberikan pengalaman berkendara lebih baik.

Untuk hiburan, Suzuki XL6 dibekali oleh Tire Pressure Monitoring System (TPMS), spion auto retract dan kamera 360. Fitur-fitur tersebut diklaim cukup untuk memberikan kenyamanan tambahan kepada para pemiliknya.

Dengan Suzuki Smart Hybrid, XL6 manual diklaim hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh perjalanan 20.97 Km. Sementara untuk transmisi otomatis mampu menempuh 20.27 km per liter.

Artikel Terkait