Tampilan Honda Jazz Facelift Diumumkan, Bedanya Tipis

Tampilan Honda Jazz facelift terlihat lebih agresif dibanding sebelumnya dan diharapkan mampu menjawab kebutuhan

Tampilan Honda Jazz Facelift Diumumkan, Bedanya Tipis
Photo: Carscoops

TRENOTO – Honda Jazz facelift diluncurkan dalam waktu dekat di Jepang dengan beragam pengembangan menarik. Mobil tersebut dikenal sebagai Fit di negeri asalnya juga mendapat tambahan varian yaitu e:HEV RS dan berpenampilan lebih agresif.

Generasi terbaru Honda Jazz dikenalkan pada 2019 dan berhasil mendapat banyak perhatian masyarakat. Seiring berjalannya waktu maka kehadiran facelift adalah sesuatu yang harus dilakukan agar pelanggan tidak bosan.

Mobil pun akan diluncurkan pada musim gugur 2022 dan pengembangan dapat dirasakan pada seluruh varian. Ubahan tentu berbeda-beda namun yang paling menarik adalah di tipe RS karena tampilannya jauh lebih sporti.

Photo : Carscoops

Secara umum, Honda Fitur e:HEV RS akan hadir dengan tampilan baru pada sisi grille, desain bumper kini memiliki intake berukuran besar. Selain itu terdapat juga badge RS berwarna merah, pelek lebih besar serta rear spoiler.

Masuk ke dalam kabin, tipe RS akan mendapat jahitan berwarna kontras pada lingkar kemudi serta pilihan mode berkendara. Ada beberapa fitur yang tidak mendapat sentuhan apa pun dari Honda seperti layar instrument 7 inci dan head unit 9 inci.

Meski tidak disebutkan secara detail, Fit e:HEV dikabarkan mendapat pengembangan dari sisi perfoma. Kini mobil tersebut dilengkapi oleh 2 motor listrik serta mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 hp dan torsi 253 Nm.

Honda Jazz di Indonesia

Photo : Carscoops

Honda Jazz mengawali perjalanannya di Indonesia pada 2003 dan telah terjual sebanyak lebih dari 107.000 unit. Sayang kisahnya terhenti di awal 2021 ketika Honda akhirnya memutuskan menghentikan produksi kendaraan tersebut.

Hal ini dilakukan karena Honda Jazz generasi terbaru dinilai memiliki desain lembut sehingga kurang disukai oleh masyarakat Tanah Air. Padahal, generasi sebelumnya dinilai memiliki tampilan jauh lebih agresif.

Untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Jazz, pabrikan asal Jepang ini memutuskan menghadirkan model lain. Honda City hatchback pun didapuk untuk menggarap segmen tersebut.

Desainnya dinilai sudah cukup sporti serta memiliki beragam fitur menarik, cocok untuk kebutuhan berkendara. Saat ini, Honda City hatchback dijual Rp333.6 juta hingga Rp362.6 juta.

Artikel Terkait