Tanpa Inden, Honda HR-V 2021 Bekas Lebih Murah Rp28.9 juta

Honda HR-V 2021 bekas dijual dengan harga lebih murah Rp28.9 juta bila dibandingkan varian terendah model terbaru

Tanpa Inden, Honda HR-V 2021 Bekas Lebih Murah Rp28.9 juta
Photo: Mobil123

TRENOTO – Kehadiran all-new Honda HR-V beberapa waktu lalu memang terbilang menarik untuk disimak. Pasalnya, desain dari mobil tersebut memang jauh berbeda dibanding model sebelumnya serta mendapatkan beragam fitur tambahan.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ketersediaan unit Honda HR-V hingga saat ini masih belum stabil. Kelangkaan cip semikonduktor di seluruh dunia sangat berdampak pada kecepatan produksi kendaraan Honda di Indonesia.

Meski sudah menjanjikan akan segera memperbaiki kondisinya, tetap saja perubahan tidak bisa terjadi secara instan. Kapasitas produksi baru akan meningkat secara perlahan, bergantung dengan ketersediaan part sehingga tidak heran bila inden makin mengular.

Photo : Mobil123

Kondisi tersebut tentunya sangat merugikan khususnya bagi mereka yang hendak menggunakan mobilnya untuk mudik. Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk melirik Honda HR-V bekas karena pilihannya terbilang banyak dengan harga kompetitif.

Bila melihat situs jual beli mobil bekas, harga yang ditawarkan untuk Honda HR-V 2021 bekas tipe E Special Edition dijual Rp330 jutaan. Harga tersebut artinya lebih murah Rp28.9 juta bila dibandingkan Honda HR-V terbaru tipe terendah.

Padahal bila melihat keterangan dalam iklan, Honda HR-V bekas terlihat masih sangat apik karena memang masih seperti baru. Bahkan pemilik sebelumnya baru menggunakannya untuk berkendara sejauh 11.000 km.

Penjual juga memberikan garansi uang kembali 100 persen bila ditemukan bahwa mobil merupakan bekas tabrak atau banjir. Dengan demikian diharapkan pelanggan akan lebih percaya melakukan transaksi.

Photo : Mobil123

Perlu diketahui bahwa Honda HR-V tipe E SE dilengkapi mesin berkapasitas 1.497 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 hp dan torsi 145 Nm, perfoma yang dinilai cukup untuk menjawab kebutuhan berkendara di Indonesia.

Guna memberi kemudahan, diler juga memberikan penawaran TDP ringan, Rp63 juta dengan angsuran 8.9 jutaan selama 47 bulan. DIler juga memastikan bahwa proses kredit akan dibantu hingga diterima.

Meski ditawarkan dengan beragam kemudahan, calon pelanggan disarankan untuk tetap melakukan pemeriksaan sebelum melakukan pembelian. Bila perlu, tidak ada salahnya untuk melakukan inspeksi ke bengkel resmi agar bisa mendapatkan penilaian lebih objektif.

Artikel Terkait