Tantang Toyota Avanza, Lihat Bocoran Harga Hyundai Stargazer

Siap Tantang Toyota Avanza, lihat bocoran harga Hyundai Stargazer berdasarkan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB)

Tantang Toyota Avanza, Lihat Bocoran Harga Hyundai Stargazer
Photo: Hyundai

TRENOTO – Hyundai Motors Indonesia (HMID) kabarnya tengah menyiapkan mobil di segmen Low MPV (Low Multi Purpose Vehicle). Siap tantang Avanza, Hyundai Stargazer sudah bisa dipesan calon konsumen dengan menyiapkan booking fee sebesar Rp5 juta.

Tak hanya itu, tenaga penjual mobil pabrikan Korea Selatan ini juga memberikan bocoran harga ketika kendaraan resmi meluncur dalam waktu dekat.

"Bocorannya sekitar Rp200 jutaan hingga Rp250 jutaan udah on the road DKI Jakarta. Untuk lebih detailnya masih belum pasti, hanya saja kalau emang harga enggak sesuai booking fee bisa dibalikin," kata tenaga penjual Hyundai.

Selain terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dengan nomor DID2020072199 pada 20 November 2022, mobil ini juga tercatat dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta. 

Berdasarkan data tersebut, Hyundai Stargazer memiliki enam pilihan varian. Sangat lengkap, jantung pacu yang disematkan juga memiliki pilihan transmisi otomatis dan manual.

Dari NJKB tersebut diketahui nilai kendaraan mulai dari Rp155 juta hingga Rp202 juta. Meski belum berstatus on the road, Hyundai Stargazer diprediksi mampu bersaing dengan Toyota Avanza dan Mitsunishi Xpander.

Berikut harga Hyundai Stargazer berdasarkan NJKB:

- Tipe Active 1.5 4x2 M/T Rp 155 juta

- Tipe Active 1.5 4x2 A/T Rp 164 juta

- Tipe Trend 1.5 4x2 M/T Rp 167 juta

- Tipe Trend 1.5 4x2 A/T Rp 176 juta

- Tipe Style 1.5 4x2 A/T Rp 189 juta

- Tipe Prime 1.5 4x2 A/T Rp 202 juta

Sebelumnya diberitakan bahwa Hyundai Stargazer sudah siap diluncurkan dengan beragam keunggulan. Berdasarkan informasi dari tenaga penjual, kendaraan roda 4 ini dilengkapi oleh blue link serta arm rest untuk kursi baris kedua.

Meski informasi terkait kendaraan sudah banyak beredar, PT HMID masih bungkam terkait waktu peluncuran dari model tersebut. Namun, gambar teaser Stargazer telah resmi dirilis untuk memikat calon konsumen. 

Beberapa tenaga penjual juga memberikan bocoran bila Stargazer akan resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2022 atau tempatnya di bulan Agustus 2022. 

Artikel Terkait