Target Penjualan All New Toyota Voxy Lebih Kecil dari Alphard

Mendapat beragam fitur baru, penjualan all new Toyota Voxy di Indonesia ditargetkan mengalami peningkatan

Target Penjualan All New Toyota Voxy Lebih Kecil dari Alphard
Photo: Toyota Astra Motor

TRENOTO – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan all new Toyota Voxy di Indonesia, Kamis (17/2/2022). Memiliki beragam fitur canggih, mobil pabrikan Jepang ini ditargetkan mampu terjual 250 unit setiap bulan.

"Kami berharap dengan adanya model baru ini, penjualan mampu naik ke angka 200 sampai dengann 250 unit setiap bulannya," kata Anton Jimmy, Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) di sela acara peluncuran.

Mengalami peningkatan dibandingkan model lawasnya, mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) premium tersebut sebelumnya hanya mampu terjual 150 unit setiap bulan.

"Memang penjualan Toyota Voxy selama 2 tahun ke belakang antara 2020 dan 2021 berkisar di angka 120 sampai 150 unit. Saya rasa dengan model terbaru Voxy market juga bisa naik," ujar Anton. 

Sejumlah dealer diakui Anton telah membuka daftar pemesanan sebelum mobil resmi diluncurkan. Meski demikian, untuk SPK (surat pemesanan kendaraan) secara resmi baru dibuka Kamis kemarin. 

"Untuk SPK sudah dibuka secara resmi hari ini (saat peluncuran). Sebelumnya memang sudah banyak yang mendaftar untuk mendapatkan mobil ini. Kami sudah start delivery ke dealer dan bulan ini sudah pasti ada konsumen yang menggunakan unit," tuturnya.

Target penjualan yang disertakan hadirnya all new Voxy lebih kecil daripada Alphard. Berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) penjualan Toyota Alphard Januari -November 2021 mencapai 3.307 unit.

Penjualan paling tinggi ditorehkan pada September 2021 dengan angka 812 unit.

Tak hanya penjualan, target konsumen mobil terbaru Toyota ini juga mengalami pergeseran. Sebelumnya konsumen yang dibidik adalah pengusaha atau eksekutif mapan dengan rentang usia 40 sampai 49 tahun yang membutuhkan mobil keluarga. 

"Voxy terbaru akan ada tambahan konsumen yang lebih muda kita sebut sebagai Pioneer Entrepreneur. Mereka lebih suka dengan teknologi terbaru, dan stylish oriented. Mobil ini akan sangat memenuhi segmen prioritas baik businessman dan pioneer entrepreneur yang melihat teknologi serta style," kata Anton. 

Artikel Terkait