Terlibat Kecelakaan, Konsumen Dapat Hyundai Creta Baru

Pabrikan asal Korea Selatan itu memberi unit Hyundai Creta baru yang terlibat kecelakan dan mengalami kerusakan 96 persen

Terlibat Kecelakaan, Konsumen Dapat Hyundai Creta Baru
Photo: TrenOto

TRENOTO – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengganti unit Creta baru yang mengalami kerusakan lebih dari 75 persen. Hal itu terjadi dengan konsumen bernama Mutia.

Dia terlibat kecelakaan saat berada di jalan tol daerah Cibubur pada Oktober 2022. Akibat kejadian tersebut mobil milik Mutia hancur parah ditabrak oleh truk.

Photo : TrenOto

"Saat kejadian saya langsung menekan tombol SOS yang ada di Creta lalu tim bantuan datang dengan cepat enggak sampai 30 menit," ujar Mutia di diler Hyundai Cibubur pada Kamis (08/12).

Karenanya Hyundai memberi unit baru ke Mutia. Sebab sebagai bagian dari program yang diberikan oleh pabrikan asal Korea Selatan diberi nama 'Car Replacement'.

Mereka akan mengganti unit yang hancur dengan dengan Hyundai Creta baru ketika mengalami kerusakan minimal 75 persen. Untuk mengetahui seberapa parah kerusakan mobil, beberapa proses perlu dilalui seperti rekanan asuransi, cek fisik terhadap kendaraan, dan audit akan dilakukan oleh tim HMID.

Baca Juga: Hyundai Creta 7 Penumpang Meluncur, Cocok Buat Mobil Keluarga

"Dikasih unit baru yang sama persis seperti milim konsumen sebelumnya. Hal itu setelah dikalkulasi oleh asuransi kebetulan mobil Mutia mengalami kerusakan 96 persen jadi setelah proses investigasi akhirnya yang bersangkutan mendapatkan mobil pengganti," tutur Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT HMID.

Astrid menjelaskan kalau ini merupakan kejadian pertama terjadi oleh konsumenya. Dengan begitu Hyundai memberi pelayanan terbaik serta mendampinginya hingga proses pergantian selesai.

Selain itu, program car replacement bisa dimanfaatkan untuk seluruh pengguna dari Hyundai Creta. Baik pembelian secara tunai maupun kredit sehingga pelanggan merasa terlindungi saat mengalami kerusakan yang berat.

"Konsumen harus mengurus ke leasing serta tidak membatalkan kontraknya jadi tetap membayar cicilan, hanya melakukan perubahaan aset dari mobil lama ke baru karena surat-suratnya sudah berbeda. Untuk garansi juga mulai baru lagi," lanjutnya.

Photo : TrenOto

Lebih lanjut dia menjelaskan kalau program ini bisa saja tidak berlaku jika konsumen sengaja merusak mobilnya. Sehingga tidak akan mendapatkan unit pengganti.

Sebagai informasi untuk mendapatkan mobil baru oleh Hyundai tidak hanya berlaku untuk Creta saja. Namun bisa dinikmati oleh pengguna dari Stargazer. 

Artikel Terkait