Timnas Indonesia Dikasih Hyundai Palisade dan Staria

Timnas Indonesia mendapat apresiasi dari Hyundai Motors Indonesia berupa SUV premium Palisade dan MPV Staria

Timnas Indonesia Dikasih Hyundai Palisade dan Staria
Photo: HMID

TRENOTO – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan dua produk andalannya yakni all new Palisade dan Staria kepada Shin Tae-yong, pelatih Timnas (Tim Nasional) sepakbola Indonesia.

Dua produk ini diberikan atas prestasi timnas Indonesia yang menjadi runner-up pada piala AFF 2020 di Singapura pada awal Jaunari 2022. Hal ini merupakan bentuk apresiasi HMID kepada pelatih dan seluruh tim.

Hyundai Palisade dikatakan sosok bagi sang pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam kesehariannya. Palisade sendiri merupakan SUV yang diklaim menciptakan pasar baru di Tanah Air.

Sementara Hyundai Staria menawarkan kenyamanan optimal sebuah MPV. Mobil ini diharapkan bisa mendukung mobilitas sang pelatih bersama timnas.

“Hari ini kami sangat berbahagia dapat menyerahkan unit Hyundai Palisade dan Staria, kepada salah satu pelatih Tim Nasional, Shin Tae-yong. Ini merupakan bentuk apresiasi Hyundai kepada Coach Shin dan tim pelatih serta sebagai bentuk dukungan Hyundai untuk kemajuan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia,” ucap SungJong Ha, President Director HMID dalam siaran resminya.

Ia mengatakan bahwa Hyundai dan sepakbola memiliki sejarah yang erat secara global. Hal ini dibuktikan dengan beberapa kali Hyundai menjadi sponsor tim sepakbola kelas dunia.

Photo : HMID

Lebih lanjut dikatakan bahwa langkah HMID kali ini sejalan dengan komitmen perusahaan. Selama ini Hyundai mengedepankan nilai-nilai olahraga sebagai kegiatan yang dinamis dan menyehatkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motors Indonesia atas dukungan dan apresiasinya. Mobil-mobil ini tentunya akan memotivasi saya dan tim pelatih untuk terus mengharumkan nama timnas Indonesia,” ucap Shin Tae-Yong, Pelatih Timnas Indonesia.

Palisade dibekali dengan mesin 2.2-L diesel CRDi empat-silinder segaris dengan teknologi e-VGT. Adapun mesin tersebut mampu menghasilkan daya maksimum 198 hp dan torsi puncak 440 Nm.

Mesin ini dikatakan bertenaga namun tetap efisien dan ramah lingkungan. Adapun fitur keamanan cerdas yang memberikan rasa aman bagi pengemudi maupun penumpang.

Sementara Hyundai Staria menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman. Konfigurasi kursi yang ditawarkan Staria tersedia dua pilihan Signature 7 dan 9.

Mesinnya diesel R2.2 VGT yang disandingkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Output mesin sebesar 175 hp pada 3.800 rpm dan torsi puncak 430 Nm pada 1.500 – 2.500 rpm.

Artikel Terkait