Tinggi Peminat, Pemesanan Toyota Innova Ditutup Sementara

Pemesanan Toyota Innova ditutup sementara karena jumlah permintaan yang membludak hingga indent menjadi terlalu lama

Tinggi Peminat, Pemesanan Toyota Innova Ditutup Sementara
Photo: Autocar India
  • Oleh Adi Hidayat

  • Kamis, 01 September 2022 | 07:30 WIB

TRENOTO – Pemesanan Toyota Innova ditutup sementara di India karena tingginya pemintaan, khususnya untuk varian Crysta Diesel. Banyaknya permintaan pun membuat waktu indent kendaraan menjadi jauh lebih panjang.

Dilansir dari Autocar India, langkah yang dilakukan dinilai sudah cukup tepat. Pasalnya waktu tunggu terlalu lama akan memberi dampak negatif terhadap pengalaman kepemilikan kendaraan tersebut.

Sementara itu bagi pelanggan yang ingin mendapatkan Innova Crysta bermesin bensin dapat bernapas lega. Pasalnya Toyota India masih menerima pemesanan karena unit jumlah permintaannya cenderung lebih sedikit.

Photo : Toyota

Toyota Innova Crysta diesel memang cukup menarik perhatian masyarakat India. Pasalnya mobil ini menawarkan mesin berkapasitas 2.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dan disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan atau manual 5 percepatan.

Sementara bagi yang ingin memiliki mobil lebih agresif, maka mesin bensin bisa menjadi pilihan. Pasalnya untuk varian tersebut menghadirkan mesin berkapasitas 2.700 cc serta sanggup memuntahkan tenaga 166 hp.

Tenaga tersebut kemudian disalurkan pada 2 roda di belakang melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan.

Toyota Innova Hycross

Photo : Autocar India

Meski masih memiliki banyak peminat, beredar kabar bahwa Toyota akan mengenalkan model baru yaitu Innova Hycross pada November 2022. Kemudian mobil tersebut baru akan dijual pada awal 2023

Berbeda dengan sebelumnya, mobil ini akan meninggalkan sasis ladder frame menjadi monocoque. Tak hanya sasis, sistem penggerak juga akan mengalami ubahan besar-besaran untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Jika dulu Toyota Innova menggunakan sistem penggerak belakang, pada model barunya nanti akan digantikan menjadi di depan. Hal ini tentu cukup menarik terlebih belakangan mobil berpenggerak depan sudah semakin menjamur

Pengembangan lain adalah dimensi kendaraan yang akan memiliki panjang 4.700 mm dan wheel base 2.850 mm. Dimensi baru ini menjanjikan kabin lebih lapang sehingga membuat kenyamanan di dalam meningkat dibanding sebelumnya.

Namun menurut informasi, Toyota Innova Hycross tidak akan memiliki pilihan mesin diesel. Sebagai gantinya mereka akan menghadirkan mesin bensin berteknologi hybrid sehingga diharapkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Artikel Terkait