Tom Cruise Masuk Daftar Hitam Bugatti, Alasannya Sepele

Tom Cruise masuk daftar hitam Bugatti karena dianggap menghina perusahaan saat datang ke acara peluncuran film

Tom Cruise Masuk Daftar Hitam Bugatti, Alasannya Sepele
Photo: 123RF

TRENOTO –  Tom Cruise masuk daftar hitam Bugatti sehingga tak diizinkan untuk membeli mobil mewah pabrikan Perancis tersebut. Hal ini terjadi lantaran kesalahan sepele yang dilakukan aktor berusia 59 tahun itu saat menghadiri gala premiere salah satu film andalannya.

Seperti dilansir Animated Times Minggu (12/6/2022), Tom Cruise hadir dalam gala premier Mission Imppossible 3 menggunakan Bugatti pada 2006 lalu. Tampil gagah dengan tuxedo berwarna hitam putih, Ia lantas turun dari mobil mewah tersebut.

Hadir bersama sang istri Katie Holmes saat itu, Cruise lantas berhenti di atas karpet merah dengan banyak sorotan kamera dan fotografi dari jurnalis. Turun lebih dulu, Ia lantas menghampiri sang istri dan mencoba membuka pintu penumpang.

Photo : 123RF

Namun aktor tampan tersebut justru tak bisa membuka pintu penumpang. Terlihat kebingungan, Cruise mencoba membuka pintu beberapa kali dan tetap saja gagal.

Setelah beberapa kali mencoba akhirnya pintu bisa terbuka sehingga Holmes keluar dengan sambutan kamera. 

Meski tetap profesional dan berfoto seperti tak terjadi sesuatu, momen tersebut ternyata dianggap penting bagi Bugatti khususnya terkait publisitas kendaraan. Insiden ini juga menjadi topik penbicaraa yang melibatkan Cruise. 

Sejak saat itu, Bugatti memasukan pria yang telah tiga kali menikah tersebut ke dalam daftar hitam. Perusahaan menganggap insiden tersebut sebagai penghinaan karena mobil dianggap memiliki teknis yang buruk.

Photo : 123RF

Kejadian yang terjadi juga menggambarkan mobil mewah tersebut sebagai kendaraan yang buruk sehingga Cruise dianggap tidak sopan.

Sebelum masuk daftar hitam, Tom Cruise diketahui memiliki sederet kendaraan mewah tak terkecuali Bugatti Veyron produksi 2005. Memiliki harga satu juta Euro, mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 1.001 hp berkat mesin 16 silinder.

Menjadi salah satu mobil tercepat, Bugatti Veyron mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam kurang dari 3 detik. Mobil ini juga mampu melesat lebih dari 400 kilometer per jam.

Tak heran mobil ini menjadi koleksi beberapa bintang terkenal seperti pemain sepak bola Christiano Ronaldo, penyayi Jay-Z,  Chris Brown dan petinju Floyd Mayweather. 

Artikel Terkait