Toyota Alphard Arief Muhammad Mogok Langsung Dijual

Toyota Alphard Arief Muhammad mogok ditengah jalan karena mengalami kerusakan pada aki akibat jarang digunakan

Toyota Alphard Arief Muhammad Mogok Langsung Dijual
Photo: Istimewa

TRENOTO – Toyota Alphard yang digunakan oleh Arief Muhammad, Youtuber dengan 3 juta subscriber mogok di tengah jalan. Mogoknya salah satu MPV termewah dari Toyota tersebut Ia unggah dalam Instagram Story miliknya.

Arief Muhammad merupakan salah satu influencer Indonesia yang dikenal memiliki banyak kendaraan. Sayangnya, karena mobil terlalu banyak akibatnya ada beberapa yang kurang mendapatkan perawatan.

Salah satunya adalah Toyota Alphard yang sudah lama tidak dipakai sehingga akinya mengalami kerusakan. Mobil berwarna putih tersebut akhirnya mogok ketika engine start stop aktif dan tidak mampu menyalakan mesin di lampu merah.

Photo : Istimewa

Ia pun akhirnya harus mendorong mobilnya ke lokasi aman agar dapat diperbaiki. Meski berhasil memperbaiki mobil, Ia enggan menggunakan mobil tersebut dan menukarnya dengan Mitsubishi Xpander yang dibawa oleh rekannya.

Saat ini, Toyota menjual Alphard dalam 3 varian yaitu 3.5 Q, 2.5 G dan 2.5 C dengan harga mulai dari Rp1.115 miliar hingga Rp 1.543 miliar. Ketiga mobil tersebut telah dilengkapi teknologi keselamatan canggih yaitu Toyota Safety Sense.

Toyota Alphard hadir dalam 2 pilihan mesin yang berkapasitas 2.500 cc dan 3.000 cc. pilihan pertama adalah mesin berseri 2AR-FE, 4-silinder segaris, 16 valve, DOHC, Dual-VVT-I berkapasitas 2.494 cc. Mesn tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 hp serta torsi 234 Nm.

Photo : Istimewa

Tawaran kedua adalah mesin tipe 2GR-FE, enam-silinder segaris, 24-valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i. Mesin berkapasitas 3.456 cc. Men tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 271 hp dan torsi 340 Nm.

Mobil Koleksi Arief Muhammad Dijual

Mogoknya Toyota Alphard berhasil membuatnya berkeinginan untuk menjual sebagian mobil koleksinya. Sedikitnya ada 5 mobil yang hendak Ia lepas yaitu Porsche 911 GT3 RS, Toyota Alphard, Mercedes-Benz G-Class, Mercedes-Benz W202 dan BMW M40 Coupe. Sayangnya tidak disebutkan harga dari masing-masing mobil tersebut.

Namun umumnya bila Ia menjual mobil, harganya akan melonjak jauh lebih tinggi dari seharusnya. Hal ini terbukti saat Ia menjual Toyota Kijang Krista dengan harga Rp200 juta dan Nissan March Rp500 juta.

Artikel Terkait