Toyota Alphard Kedatangan Pesaing yang Lebih Mewah dan Kencang

Toyota Alphard kedatangan pesaing dari negeri China yakni Dongfeng Voyah Dreamer yang memiliki performa luar biasa dan super mewah

Toyota Alphard Kedatangan Pesaing yang Lebih Mewah dan Kencang
Photo: carscoops

TRENOTO – Toyota Alphard kedatangan pesaing di kelas MPV Premium dari negeri China. Mobil ini menawarkan ragam kemewahan yang melebihi Alphard.

Seperti diketahui bahwa Toyota Alphard dikenal sebagai MPV Premium di Indonesia. Kendaraan ini banyak dipakai oleh para pesohor dan kalangan pejabat.

Kemewahannya sudah tidak diragukan lagi, sehingga konsumen yang memilikinya secara otomatis akan naik kastanya.

Adalah Voyah Dreamer yang digadang-gadang sebagai pesaing dari Toyota Alphard. MPV asal negeri Tirai Bambu ini pertama kalinya diperkenalkan pada Guanzhou Auto Show 2021.

Tidak hanya menawarkan kemewahan ternyata, karena Voyah Dreamer juga dinobatkan sebagai Minivan paling kencang. Sehingga Dreamer mampu mengantarkan pemiliknya dengan lebih cepat.

Berada di bawah naungan Dongfeng, Dreamer ditawarkan dalam dua pilihan varian yakni hybrid dan full elektrik. Varian elektrik terdapat dua motor listrik yang mampu menghasilkan daya sebesar 429 hp dan torsi puncak 620 Nm.

Photo : Carscoops

Sementara akselerasinya 0 – 100 km/jam hanya membutuhkan 5.9 detik saja. Lalu urusan kecepatan puncak dari kendaraan dibatasi hanya 200 km/jam saja.

Sedangkan varian hybridnya dibekali mesin bakar atau konvensional 1.5-L turbocharged dengan tetap disertai dua motor listrik. Output mesinnya sendiri dipercaya bisa menghasilkan daya 389 hp dan torsi 610 Nm.

Lecutan akselerasi mobil disebutkan 0 – 100 km/jam hanya 6.9 detik. Catatan ini lebih lambat 1 detik dari varian full listrik.

Bicara mobil listrik tidak elok rasanya jika tidak menyertakan jarak tempuh dari baterai yang digendong. Disebutkan varian full elektrik mampu dipacu hingga jarak 600 km sekali charge.

Untuk varian hybrid disebutkan jarak tempuhnya mencapai 700 km.

Photo : carscoops

Dongfeng Voyah Dreamer memiliki tampilan yang luar biasa elegan. Grille vertikal panjang memberikan kesan tegas pada kendaraan.

Permainan garis pada bodi terlihat minim, tidak terlalu tegas sehingga memberikan kesan lebih elegan pada kendaraan.

Masuk ke dalam, terdapat dua jok captain seat di baris kedua dengan bentuk yang tebal dan motif nan mewah. Lalu terdapat sandaran kaki sehingga penumpang bisa lebih nyaman di perjalanan.

Dongfeng Voyah Dreamer dipasarkan mulai dari Rp856 jutaan untuk versi 7 penumpang. Kemudian versi 4 penumpang ditawarkan Rp1.3 miliar.

Artikel Terkait