Toyota Alphard Punya Penantang dari China dengan Tampang Serupa

Toyota Alphard coba ditantang oleh MPV premium baru asal China, sepintas punya tampilan depan yang nyaris serupa

Toyota Alphard Punya Penantang dari China dengan Tampang Serupa
Photo: Istimewa

TRENOTO – Toyota Alphard adalah MPV papan atas yang sangat diminati di beberapa negara di dunia terlebih di Indonesia. Penggunanya datang dari kalangan atas mulai dari pengusaha, artis hingga pejabat tinggi. 

Beberapa pabrikan tentu tergiur untuk mengikuti jejak Alphard dan mencoba menciptakan pesaingnya. Salah satunya pabrikan asal China GAC Motor PH yang baru saja melansir GN8 Master's Edition 2021.

Untuk diketahui, GN8 Master's Edition 2021 merupakan update dari model sebelumnya Trumpchi M8 Master. Padahal MPV ini baru saja memulai debut tahun lalu di Beijing, artinya baru diluncurkan sudah mendapat setuhan pembaharuan dan fokusnya terjadi pada sisi tampilan atau eksteriornya.

GN8 tampak jelas dibuat untuk menantang Alphard. Hal ini bisa langsung terlihat saat mencermati bagian bonnet terutama grille berlapis krom vertikal berukuran besar, jelas mirip dengan Alphard. Diperkuat dengan bemper plus satu set foglampnya.  

Photo : Istimewa

Beralih ke samping dan belakang, tampak side skirt berwarna hitam plus beberapa aksen aluminium yang membuat memperkuat aura kemewahan dari tampilan GN8. Demikian juga bumper belakangnya yang punya aksen aluminium seperti bagian depan berbaur dengan lampu belakang LED memanjang serta ujung knalpot ganda.

Beralih ke sistem penggerak, GN8 Master's Edition dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder plus turbocharged. Memiliki tenaga 198 hp dan torsi 320 Nm yang disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 6 percepatan dengan perpindahan sekuensial.

GN8 Master's Edition tentu dilengkapi dengan ruang interior yang memancarkan aura kemewahan dan kenyamanan. Hal ini tentu menjadi salah satu bagian penting untuk berhadapan dengan Toyota Alphard.

Terdapat tempat duduk 7 penumpang captain seat yang nyaman, dengan ruang memadai rasanya bukan masalah bagi seluruh penumpang dewasa mendapatkan posisi duduk terbaik. Kursi sendiri dilengkapi dengan pemanas, pemijat punggung dan sandaran kepala bergaya bangku pesawat.

Nuansa mewah juga dihadirkan melalui panoramic sunroof, jok kulit premium, AC plus air purifier juga ambient LED 32 warna. Tak ketinggalan tentunya sistem infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay plus 8-speaker Harman Kardon.

GN8 Master's Edition di China dikabarkan dijual setara sekitar Rp 700 - 800 jutaan. Tentu harganya jualnya disetting lebih murah dari Alphard agar menarik para potential buyers.
 

Artikel Terkait