Toyota Avanza Baru Pasti Jadi Primadona GIIAS 2021

Toyota Avanza baru pasti jadi primadona di Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, siap-siap diserbu pengunjung

Toyota Avanza Baru Pasti Jadi Primadona GIIAS 2021
Photo: Toyota
  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 05 November 2021 | 20:27 WIB

TRENOTO – Kehadiran generasi ketiga Avanza akan menjadi yang paling ditunggu pada booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Berdasarkan undangan yang masuk ke redaksi TrenOto, Toyota Avanza generasi ketiga akan diluncurkan pertama kali di tanggal 10 November 2021.

Sementara itu GIIAS 2021 hanya akan menjadi tempat pertama dimana masyarakat bisa melihatnya secara langsung. Keputusan tersebut memang menarik untuk diperhatikan karena kebanyakan APM menunggu GIIAS 2021 sebagai ajang peluncuran mobil mereka.

Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Toyota Avanza generasi tersebut kemungkinan akan mengalihkan perhatian pengunjung dari model-model Toyota lainnya. Padahal Toyota akan membawa setidaknya 22 model pada GIIAS 2021.

Dari 22 model tersebut, Toyota menyebut akan menghadirkan beragam model dari semua segmen yang dimiliki, baik passenger car, commercial car maupun concept car. Mereka juga menegaskan bahwa dari semua model tersebut, terdapat juga beberapa kendaraan dengan teknologi canggih dan ramah lingkungan seperti Toyota e-Pallete yang merupakan mobil konsep dengan beragam teknologi terkini.

“Sebagai kendaraan autonomus, e-Pallete merupakan kendaraan berteknologi canggih yang dapat memberikan solusi mobilitas masa depan dan telah dilengkapi dengan CASE (Connected, Autonomous, Share, Electric),” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Perlu diketahui bahwa e-Pallete merupakan mobil otonom yang sudah dioperasikan Toyota saat Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020. Meski berjalan dengan baik ketika Olimpiade, mobil ini sempat mengalami insiden kecelakaan saat menabrak atlet Judo Jepang di gelaran Paralimpiade.

Berbekal dengan teknologi dan sejarahnya, Toyota pun menempatkan mobil konsep tersebut di main stage, berdampingan dengan beberapa model lain. Toyota sendiri nantinya akan menampilkan lima zona yaitu  Main Stage Zone, Electrification Zone, Adventure Zone, Fun Factor Zone dan Everyday Life Zone.

Sementara itu Toyota Avanza diyakini akan berada di Everyday Life Zone. Pada zona ini, Toyota memang hanya  akan menampilkan kendaraan-kendaraan konvensional  yang menjadi andalan mereka seperti Toyota seperti Innova dan Calya.

Artikel Terkait