Toyota Avanza Bekas Jadi Buruan, Harga Mahal Karena Langka

Menjadi salah satu model di segmen Low MPV, Toyota Avanza bekas menjadi buruan konsumen hingga saat ini

Toyota Avanza Bekas Jadi Buruan, Harga Mahal Karena Langka
Photo: Auto 2000

TRENOTO – Menjadi salah satu model yang banyak diburu konsumen Toyota Avanza bekas ternyata cukup langka. Hal ini disampaikan Naga Sujady selaku Presiden Direktur Mobil88 saat media gathering di Senopati, Jakarta.

"Avanza enggak ada barangnya, langka. Karena memang peminatnya juga bagus sih," katanya, Selasa (31/5/2022).

Naga juga menyebut pengguna Toyota Avanza merupakan konsumen loyal yang nyaman ketika menggunakan sebuah produk. Karenanya banyak pemilik enggan menjual kendaraan dengan sebutan mobil sejuta umat tersebut.

"Kalau ditanya faktor itu karena demand dan suplai. Iya mungkin orang nyaman terus harga jual kembalinya juga bagus jadi Avanza itu jarang sekarang ini," ujarnya.

Photo : Mobil123

Apabila terdapat Toyota Avanza bekas, Naga mengaku bila konsumen akan langsung menyambangi lokasi untuk melakukan pengecekan mobil. Tak lama berselang kendaraan akan langsung terjual dengan harga terbaik

"Lebih bagus diferensiasi harganya. Sebagai contoh Avanza yang telah digunakan dua sampai tiga tahun pakai paling diferensiasi harganya cuma 10 persen," tuturnya. 

Spesifikasi Avanza

Mengalami perubahan total, sisi depan Toyota Avanza yang meluncur pada 2022 menggunakan kombinasi grille besar, lampu utama sipit berteknologi LED plus lampu kabut atau fog lamp tinggi. 

Masuk ke jantung pacu, mobil ini disematkan mesin 1NR-VE 1.329 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 96 hp dan torsi 121.6 Nm. Sementara mesin 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder dipercaya menghasilkan tenaga 104 hp dan torsi 137 Nm.

Photo : Toyota Astra motor

Perubahan yang juga menarik perhatian ialah, sistem penggerak roda depan (FWD). Setelah menjalani belasan tahun sebagai Low MPV berpenggerak roda belakang, kini Avanza 2022 hadir dengan penggerak roda depan.

Penggerak roda depan ditambah lagi sistem transmisi otomatis CVT membuat akselerasi menjadi lebih halus. 

Harga Toyota Avanza 2022 dibanderol mulai dari Rp233.1 juta hingga Rp295.8 juta on the road DKI Jakarta. Berikut daftar lengkapnya

  • Avanza 1.3 E M/T : Rp 233.1 juta
  • Avanza 1.3 E CVT (Spot Order) : Rp 247.8 juta
  • Avanza 1.5 G M/T : Rp 255.1 juta
  • Avanza 1.5 G CVT : Rp269.8 juta
  • Avanza 1.5 G CVT TSS : Rp 295.8 juta

Artikel Terkait