Toyota Avanza Laris Selama 9 Hari Penyelenggaraan GIIAS 2022

Selama sembilan hari penyelenggaraan pameran GIIAS 2022, Toyota Avanza laris dan memimpin pemesanan unit

Toyota Avanza Laris Selama 9 Hari Penyelenggaraan GIIAS 2022
Photo: TAM

TRENOTO – Selama 9 hari penyelenggaraan GIIAS 2022 Toyota Avanza laris dengan jumlah pemesanan hingga 17 persen. Catatan Toyota sejak Kamis, 11 Agustus hingga Jumat, 19 Agustus 2022 jumlah SPK (Surat Pemesanan Unit) mencapai 3.260 unit.

Toyota Indonesia tampil di GIIAS 2022 dengan menghadirkan sejumlah konsep menarik yang berbeda. Brand asal Jepang ini menunjukkan jajaran produk GR (Gazoo Racing) dan sejumlah produk elektrifikasi.

Anton Jimmy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa Avanza menjadi model terlaris selama 9 hari penyelenggaraan pameran.

Photo : Toyota Astra Motor

“Kontributor terbesar ada pada lima model. Pertama Avanza 17 persen, Raize 14 persen, Veloz 13 persen, Kijang Innova 12 persen, lalu ada Rush 8 persen,” katannya dalam acara Media Gathering Toyota di ICE BSD (20/08).

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa dari lima model tersebut Toyota sudah mendapat 60 persen dari seluruh penjualan Toyota di GIIAS 2022. Secara total Avanza dan Veloz dikatakan menyumbang 30 persen dari seluruh penjualan brand tersebut selama pameran berlangsung.

Angka tersebut masih akan bertambah lagi. Karena pameran otomotif tahunan GIIAS masih akan berlangsung hingga 21 Agustus 2022 yakni hari ini (21/08).

Baca juga : Mobil Terlaris Juni 2022, Avanza Melesat ke Posisi Pertama

Berdasarkan pernyataan Anton Jimmy tersebut di atas, Toyota Avanza yang mendominasi penjualan dari total 3.260 unit membukukan angka 554 unit. Sementara penjualan Toyota Veloz mencapai 423 unit selama 9 hari pameran.

Toyota Indonesia dikatakan menempati booth terbesar di ajang pameran tahunan tersebut. Bersebelahan dengan Lexus, mereka menempati lahan seluas 3.000 m2, sementara Toyota sendiri menempati lahan 1.000 m2.

Photo : Toyota Astra Motor

Secara total Toyota memboyong 25 jajaran produk andalannya baik kendaraan penumpang hingga komersial. Tidak hanya kendaraan, mereka juga menghadirkan berbagai layanan, program serta teknologi terkini.

Tidak tanggung-tanggung terdapat 7 unit kendaraan berteknologi elektrifikasi mulai HEV (Hybrid Electric Vehicle), PHEV (Plug-in Hybrid Vehicle) dan BEV (Battery Electric Vehicle).

Ragam kendaraan elektrifikasi tersebut merupakan strategi multi-pathway Toyota. Hal ini juga merupakan bagian dukungan pada Pemerintah untuk menciptakan zero carbon di Tanah Air.

Artikel Terkait