Toyota bZ4X Bakal Masuk Indonesia, Begini Spesifikasinya

Toyota bZ4X digadang-gadang akan masuk Indonesia setelah Thailand dan menjadi salah satu kendaraan dalam event Presidensi G20

Toyota bZ4X Bakal Masuk Indonesia, Begini Spesifikasinya
Photo: Toyota

TRENOTO – Toyota bZ4X akan mulai mengaspal di Indonesia pada tahun ini. Kabar datangnya mobil listrik murni Toyota tersebut kian menguat semenjak bZ4X akan mulai dipasarkan di Thailand.

Toyota Motor Thailand (TMT) secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan bZ4X. Model tersebut merupakan mobil listrik murni pertama dari Toyota sehingga kemunculannya menjadi bahan pembicaraan khalayak ramai.

“Tahun lalu, kami memperkenalkan Lexus UX 300e BEV dan Lexus NX45h+ PHEV. Toyota bZ4X, model pertama dari keluarga bZ akan diperkenalkan tahun ini,” ucap Noriaki Yamashita, Presiden TMT seperti dilansir Paultan.org.

Masuknya bZ4X ke Indonesia sendiri bukanlah hal yang mustahil. Hal ini dikarenakan Toyota dikabarkan akan terlibat dalam Presidensi G20.

Untuk mengikuti event tersebut, Toyota harus melibatkan bZ4X yang merupakan satu-satunya produk mobil listrik murni berbasis baterai (BEV).

“Saya masih belum bisa komentar soal bz model. Karena saat ini masih dalam diskusi internal atau preparation,” ucap Anton Jimmy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada TrenOto, Senin, 31 Januari 2022.

Spesifikasi Toyota bZ4X

Sebagai model hasil kolaborasi dengan Subaru, bZ4X adalah crossover listrik yang memiliki tampilan futuristik. Disebutkan baterai yang digendong memiliki kapasitas 71.4 kWh dan bisa menempuh jarak 500 kilometer dengan metode WLTP.

Mobil listrik ini menggunakan penggerak roda depan. Akselerasinya dari diam hingga 100 km/jam mencapai 8.4 detik saja.

Photo : Toyota

Namun adapula varian yang menggunakan konfigurasi AWD namun jarak tempuh baterainya lebih sedikit. Dengan metode WLTP jarak yang mampu ditempuh sejauh 460 kilometer.

Artikel Terkait