Toyota bZ4X Diminati Selebriti Hingga Pemerintah

Banyak permintaan dari kalangan pemerintahan dan selebriti, sehingga Toyota bZ4X inden sampai tahun depan.

Toyota bZ4X Diminati Selebriti Hingga Pemerintah
Photo: Carscoops

TRENOTO – Mobil listrik Toyota bZ4X menjadi salah satu bagian lini kendaraan listrik milik Toyota yang banyak diminati konsumen. Jumlah permintaannya ternyata melebihi ekspektasi.

Toyota Indonesia dikatakan hanya mendapatkan alokasi unit mobil listrik tersebut sebanyak 50 unit hingga akhir tahun. Namun kuotanya tidak sebanding dengan jumlah pemesanan karena telah mencapai 1.300 unit dalam waktu 1 bulan.

Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM) memaparkan bahwa permintaan di sejumlah wilayah terbilang besar termasuk Indonesia. Toyota juga mendapatkan respon yang positif dari konsumen Amerika dan Eropa.

Photo : Trenoto

“Kita sudah sampaikan juga informasi dari Jepang tidak hanya di Indonesia, Thailand juga demandnya besar, Eropa, Amerika juga. Tapi pastinya mereka cukup kaget pertama bahwa Indonesia ternyata demand-nya tinggi sekali, di atas dugaan mereka,” ucap Anton di Jakarta, Kamis (8/12).

Menghadapi hal tersebut maka Toyota harus bersiap menyesuaikan produksi sehingga unitnya bisa segera sampai ke pembeli. Namun untuk diketahui dalam hal ini pihak Toyota berkoordinasi dengan TMC (Toyota Motor Corporation) di Jepang.

“Bukan dengan TMMIN, tapi dengan TMC karena ini produksi dari Jepang,” lanjut Anton.

Baca juga: Toyota bZ4X Laku 1.300 Unit dalam Sebulan

Bicara soal kemungkinan lama inden, Ia memaparkan bahwa unit tahun depan diprediksi akan mulai datang bulan Februari dan seterusnya. Setelah itu pihaknya tengah bernegosiasi untuk mendapatkan unit lebih banyak secepatnya.

Untuk kuota Februari sendiri, Anton mengatakan jumlah unitnya masih dibicarakan alias belum ada gambaran pasti. Namun ia menegaskan 1.300 pemesan bZ4X telah diinformasikan.

“Kita sampaikan apa adanya. Bahwa memang Februari onward baru kita akan supply. Dan kalau kita bicara 1.300 unit ini, baru bisa kita jawab kira-kira di akhir Desember,” ucap Anton. 

Photo : Istimewa

Anton melanjutkan bahwa konsumen mengerti terhadap kondisi tersebut yang menyebabkan waktu inden menjadi lama. Kemudian ia mengatakan ini menjadi perhatian karena jumlah permintaan bZ4X melampaui dugaan Toyota. Permintaannya juga banyak datang dari para petinggi negara.

“Banyak demand datang dari VVIP dari pemerintah, bahkan ada selebriti, loyal customer, fleet customer. Jadi kita harus take care dengan baik juga,” ucap Anton.

Artikel Terkait