Toyota Calya Facelift akan Diluncurkan Pekan Ini

Toyota Calya facelift diluncurkan menyusul kembarannya, Daihatsu Sigra yang sudah dipastikan akan hadir Kamis depan

Toyota Calya Facelift akan Diluncurkan Pekan Ini
Photo: Instagram @indra_fathan

TRENOTO – Toyota Calya facelift akan diluncurkan di Tanah Air. Pasalnya, kembaran dari LCGC tersebut, Daihatsu Sigra sudah dipastikan akan meluncur pada Kamis, 7 Juli 2022.

Biasanya peluncuran mobil kembar hasil kolaborasi antara Toyota serta Daihatsu dilakukan pada hari yang sama dan hanya selisih beberapa jam saja. Sayangnya hingga kini Toyota masih bungkam terkait peluncuran LCGC MPV 7 penumpang andalannya tersebut.

Meski demikian, di dunia maya telah ramai pembahasan terkait ubahan yang akan dilakukan pada Toyota Calya. Bahkan, tenaga penjual sudah mulai terang-terangan membuka keran pemesanan di akun sosial media guna mendapatkan pelanggan.

Photo : Instagram @indra_fathan

Mereka juga menunjukkan foto terbaru mobil yang terlihat mengalami sedikit ubahan khususnya dari sisi eksterior. Bila diamati, ubahan utama ada pada sisi depan melalui desain grille baru serta terlihat lebih elegan.

Sayangnya ubahan tersebut justru tidak ditemukan untuk bagian samping serta belakang mobil. Perbedaan lain dari sisi eksterior hanyalah penggunaan shark fin antena yang membuat tampilan menjadi lebih apik.

Demikian juga pada bagian dalam kabin, penyegaran pun terbilang masih minim meski headunit diperkirakan telah mendapat fitur baru. Tentunya penambahan fitur dinilai penting guna memberi atmosfer baru di dalam kabin kendaraan.

Selain itu, diperkirakan tidak akan ada ubahan jantung pacunya. Saat ini Toyota Calya dibekali oleh mesin 1.2-liter berkode 3NR-VE DOHC Dual VVT-i yang mampu menghembuskan tenaga 86.5 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 107.9 Nm di putaran 4.200 rpm.

Photo : Instagram @indra_fathan

Mesin ini kemudian dipadukan oleh sistem transmisi otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan. Secara umum, kombinasi keduanya sudah menjawab kebutuhan masyarakat khususnya di perkotaan.

Tidak ada informasi harga terkait Toyota Calya terbaru, namun diperkirakan perubahannya tidak akan signifikan. Bahkan dalam keterangan disebutkan bahwa pelanggan bisa mendapatkan mobil tersebut hanya dengan DP belasan juta rupiah.

Berikut adalah harga Toyota Calya yang ditawarkan saat ini.

  • 1.2 E M/T Rp158.6 juta
  • 1.2 E M/T Rp161.5 juta
  • 1.2 G M/T Rp167 juta
  • 1.2 G A/T Rp181.1 juta

Artikel Terkait