Toyota Calya Facelift Meluncur, Harga Mulai Rp161 Jutaan

Toyota Calya facelift mendapat penyegaran mulai dari eksterior, interior hingga fitur keselamatan yang lebih modern

Toyota Calya Facelift Meluncur, Harga Mulai Rp161 Jutaan
Photo: TAM

TRENOTO – PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan Cayla Facelift di Indonesia. Penyegaran minor disematkan guna menarik minat konsumen.

Toyota Calya Facelift hadir untuk menemani konsumen dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Penyegaran yang dilakukan juga mendukung fungsi kendaraan dalam menyuguhkan kenyamanan berkendara.

“New Calya merupakan wujud Toyota untuk menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kami melakukan penyegaran pada beberapa aspek eksterior maupun interior untuk menjaga fungsionalitas kendaraan,” ucap Henry Tanoto, Vice President PT TAM dalam siaran persnya (07/07).

Toyota Calya yang hadir pertama kalinya pada 2016 fokus pada kendaraan keluarga 7 penumpang yang terjangkau. Disebutkan hingga saat ini mobil tersebut telah dipasarkan sebanyak 310.384 unit secara retail.

Photo : TAM

Lebih jauh dijelaskan bahwa market share Calya di kelas entry level MPV 7 seater sebesar 40.2 persen medio Januari – Mei 2022. Catatan tersebut membuat Calya sebagai pemimpin pasar.

Toyota Calya Facelift hadir dengan ubahan pada eksterior yang fokus untuk menghadirkan tampilan lebih sporti dan modern. Ubahan minim tetap diyakini memberikan efek positif bagi konsumen.

Baca juga : Harley-Davidson Tunjuk JLM Auto Distributor Eksklusif

Lalu pabrikan mobil asal Jepang tersebut juga memberikan penambahan fitur safety pada kendaraan. Tidak lupa kenyamanan dalam berkendara juga ikut ditingkatkan.

Eksterior Calya Facelift mengusung desain grille baru yang dilapisi krom. Lalu LED headlamp kendaraan dibubuhi sentuhan smoked guna menambah kesan sporti.

Kemudian pelek mobil murah ini juga mendapat sentuhan desain baru. Sentuhan akhir pada kendaraan yakni adanya shark fin antenna yang menggantikan model sebelumnya.

Photo : TAM

Masuk ke dalam kabin, Toyota Calya Facelift diberikan sentuhan warna baru pada jok, trim, plafon hingga dasbor. Paling kentara pada sektor tersebut adalah head unit AVX baru yang memiliki fungsi bluetooth (tipe E) dan mirroring (tipe G).

Sistem konektivitas kendaraan tersebut memberikan kemudahan dalam menikmati hiburan dalam kendaraan.

Lalu untuk keamanan, selain adanya dual SRS Airbag, ISOFIX di bangku tengah, rem ABS dan EBD, sensor parkir depan, sisi juga belakang, lalu pada tipe G terdapat kamera parkir.

Diluncurkan tanpa seremoni, harga Toyota Calya Facelift mulai Rp161.5 juta hingga Rp181.1 juta.

Artikel Terkait