Toyota Camry Hybrid Facelift Meluncur, Harganya Turun Rp 82 Juta

Toyota Camry Hybrid Facelift hadir dengan harga yang terkoreksi Rp 82 Juta berkat adanya pajak emisi atau CO2 Tax

Toyota Camry Hybrid Facelift Meluncur, Harganya Turun Rp 82 Juta
Photo: Toyota

TRENOTO – Toyota Camry Hybrid Facelift resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 767 juta. Banderol ini terkoreksi Rp 82 juta setelah mendapat keringanan pajak emisi.

Regulasi CO2 tax yang baru diterapkan dengan tujuan untuk menurunkan emisi karbon, ikut menurunkan harga jual kendaraan. Tidak terkecuali dengan tereduksinya harga Toyota Camry Hybrid Facelift.

“Kami harap Toyota Camry Hybrid Facelift tidak hanya memberikan kenyamanan dan keamanan lebih baik. Namun menjadi bagian dari upaya menekan angka CO2 ke depannya,” kata Anton Jimmy Suwandi Suwandy, Marketing Director Toyota Indonesia, dalam acara peluncuran yang dilakukan secara virtual (29/10).

Sedan premium ini hadir dengan ubahan pada sektor eksterior dan fitur-fitur baru. Namun ubahannya pada eksterior terbilang minor sehingga cukup sulit membedakannya dengan generasi terdahulu.

Tampilan Toyota Camry Hybrid terlihat lebih sporti karena desain bumper dan grille baru. Brand asal Jepang ini juga melakukan sentuhan pada pelek sehingga terlihat lebih kokoh.

Photo : Toyota

Bagian belakangnya disematkan Sharp-Edged LED Rear Lamp with Red Reflex Reflector. Ubahan ini cukup memberikan penyegaran pada tampilan kendaraan.

Masuk dalam kabin, Toyota juga melakukan pengembangan dari sisi desain. Interior Toyota Camry Hybrid kini sudah menggunakan desain baru, khususnya pada area dashboard yang kini tersemat head unit dengan desain floating.

Dari sisi keselamatan, Toyota Camry Hybrid juga sudah terbilang lengkap karena dilengkapi oleh Toyota Safety Sense 2 (TSS 2). Teknologi TSS 2 yang ada pada mobil ini adalah Pre-Colission System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) with Curve Speed Reduction, Lane Tracing Assist (LTA), hingga Automatic High Beam (AHB).

Camry Hybrid juga kini dilengkapi T Intouch, sebuah fitur baru yang mampu mengkoneksikan mobil dengan seluruh layanan Toyota. T Intouch diklaim akan menawarkan pengalaman konektivitas digital kehidupan sehari-hari serta solusi dan manfaat terintegrasi bagi pelanggan.

“Dengan sekian banyak uabahan dan layanan lengkap, harga OTR DKI Jakarta dari Toyota Camry Hybrid tetap berada di bawah level Rp 800 juta,” tutur Anton.

Artikel Terkait