Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas Drop Rp87 Juta, Mewah dan Irit

Menjadi kendaraan ramah lingkungan, Toyota Corolla Cross Hybrid bekas bisa menjadi pilihan mobil irit BBM dan mewah

Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas Drop Rp87 Juta, Mewah dan Irit
Photo: OLX

TRENOTO – Meningkatnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia membuat calon konsumen saat ini memilih menggunakan kendaraan yang lebih irit. Salah satu yang bisa menjadi pilihan ialah Toyota Corolla Cross Hybrid bekas

Memiliki tampilan mewah dan mampu menampung lima orang penumpang, harga unit bekas mobil pabrikan Jepang ini berada di bawah Rp500 juta berdasarkan pantauan TrenOto di beberapa E-Commerce. 

Mengacu pada iklan di salah satu situs jual beli Toyota Corolla Cross Hybrid 2021 dijual dengan harga Rp448 juta apabila menggunakan sistem kredit. Harga tersebut anjlok Rp87.3 jutaan bila dibanding harga barunya yang kini mulai dari Rp535.3 juta.

Photo : OLX

Selain itu, penjual juga menegaskan bila pemilik sebelumnya telah membayar pajak dan berlaku hingga April 2023. Jarak tempuh kendaraan juga baru mencapai 9 ribu kilometer. 

Diler tersebut juga menegaskan bila mobil yang dijual bisa dicek terlebih dulu oleh calon konsumen sebelum melakukan pembelian. Menambah rasa nyaman calon konsumen, kendaraan tersebut juga dipastikan bebas banjir dan tabrak. 

Sebagai informasi, Corolla Cross hybrid dibenamkan mesin bensin berkapasitas 1.800 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 96 hp pada putaran 5.200 rpm dan torsi mencapai 142 Nm pada 3.600 rpm. Tersedia juga motor tambahan yang mampu menghasilkan tenaga tambahan sampai 71 hp dengan torsi hingga 162 Nm.

Sebagai kendaraan ramah lingkungan dan telah menerapkan sistem hybrid, konsumsi BBM kendaraan juga dinilai sangat irit karena mampu menempuh jarak 23.2 km/liter

Photo : OLX

Kenyaman berkendara juga terasa dengan hadirnya beragam fitur keamanan, salah satunya rem ABS+EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, 7-airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir serta immobilizer.

Bila sebelumnya pabrikan menawarkan dua pilihan mesin, saat ini Toyota Corolla Cross hybrid menjadi satu-satu pilihan setelah versi konvensionalnya resmi disuntik mati.

Untuk sektor jantung pacu, Corolla Cross bensin disematkan teknologi Dual VVT-i dengan tenaga cukup impresif. Memiliki mesin berkode 2ZR-FE, tenaga yang mampu dihasilkan berada di angka  138 hp pada 6.400 rpm dan torsi mencapai 171 Nm pada 4.000 rpm.

Artikel Terkait