Toyota Corolla Dapat Ubahan, Grille Depan Pakai Desain baru

Toyota Corolla dapat pengembangan di Jepang dengan ubahan yang paling terlihat ada pada eksterior karena menggunakan grille baru

Toyota Corolla Dapat Ubahan, Grille Depan Pakai Desain baru
Photo: Autoevolution

TRENOTO – Toyota Corolla generasi 12 mendapat pengembangan baru di Jepang. Tak tanggung-tanggung, pengembangan dilakukan pada seluruh pilihan segmen mulai dari sedan, hatchbak hingga station wagon.

Ubahan paling mudah untuk dilihat dari sisi eksterior khususnya di bagian depan. Toyota memasangkan DRL dan lower grille dengan desain baru serta hadirnya bingkai pada fog lamp sehingga tampilannya lebih segar.

Masuk ke dalam kabin, Toyota telah meningkatkan fitur pada sistem hiburan standar maupun optional. Layar display berukuran 8.0 inci dan 10.5 inci telah disiapkan dengan Apple CarPlay serta Android Auto.

Photo : Autoevolution

Teknologi Toyota Safety Sense juga telah mendapatkan beberapa fitur baru untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara. Salah satu sorotannya adalah Junction Assist.

Melalui ini maka Toyota Corolla terbaru dapat mendeteksi kendaraan yang hendak datang dari persimpangan. Selain itu, fitur juga mampu mengenali pejalan kaki saat pengendara hendak membelokkan mobil.

Selain itu ada Proactive Driving Assist. Fungsinya adalah mendukung pengoperasian kemudi dan pengereman agar tidak telalu dekat dengan kendaraan lain yang sedang parkir serta pejalan kaki.

Meski masih menggunakan mesin yang sama, Toyota telah melakukan pengembangan sehingga perfomanya menjadi lebih baik. Sebagai contoh adalah versi hybrid kini dilengkapi motor listrik bertenaga 40 hp dan 84 Nm.

Photo : Autoevolution

Sementara di Indonesia, Toyota baru meluncurkan Corolla Altis pada Februari 2022. Ketika itu ubahan yang dilakukan berfokus ke fitur sehingga terbilang lebih lengkap bila dibandingkan sebelumnya.

Salah satu fitur unggulannya adalah layanan telematika T Intouch yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA. Berkat ini pelanggan bisa menikmati Find My Car untuk mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir.

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah mendapatkan fitur entertainment system dilengkapi smartphone connection di head unit. Khusus untuk varian Hybrid sudah dibekali Wireless Charger di konsol tengah untuk mengisi daya baterai telepon selular tanpa perlu kabel penghubung.

Selain itu, Toyota Corolla Altis Hybrid juga telah mendapat pengembangan pada fitur keselamatannya. Mobil ini telah dilindungi oleh Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam (AHB) dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Artikel Terkait