Toyota Crown 2023 Ditawarkan Dalam Bentuk Crossover

Toyota Crown 2023 diperkenalkan dalam empat pilihan model dan salah satunya adalah Crossover yang tengah populer

Toyota Crown 2023 Ditawarkan Dalam Bentuk Crossover
Photo: Carscoops

TRENOTO – Toyota Crown 2023 diperkenalkan sebagai mobil mewah dan kini terdapat pilihan model Crossover. Total terdapat empat model yang ditawarkan juga seluruhnya mengusung kemewahan.

Crown atau mahkota merupakan salah satu model legendaris Toyota yang memang menyuguhkan kemewahan. Toyota Crown dipasarkan sejak 1955 sebagai kendaraan penumpang produksi masal.

Selama ini brand asal Jepang tersebut kerap menghadirkan Crown dalam bentuk sedan. Di Indonesia sendiri Toyota Crown banyak digunakan oleh para pejabat sekelas menteri.

Namun belakangan Toyota menghadirkan kendaraan legendaris tersebut dalam bentuk crossover. Model barunya merupakan jawaban dari terus meningkatnya peminat mobil crossover hingga SUV di dunia.

Photo : Carscoops

“Dalam merancang mahkota baru, tim pengembangan melihat ulang apa itu Crown. Dan sebagai hasilnya Crown era baru hadir dalam empat model yang benar-benar baru,” tulis pihak Toyota dalam siaran resminya.

Selain crossover, Toyota Crown juga ditawarkan dalam wujud sedan dan SUV (Sport Utility Vehicle). Harapannya dengan lebih banyak pilihan model, konsumen bisa mendapatkan lebih banyak opsi.

Disebutkan bahwa mobil mewah ini telah dipasarkan sedikitnya di 40 negara.

Baca juga : Koleksi Kendaraan Tjahjo Kumolo Punya Tiga Toyota Crown

Jika melihat tampilannya yang futuristik, generasi terbaru Crown dikatakan terinspirasi dari mobil listrik mereka yakni bZ4X. Lampu menyipit dan grille yang besar menjadi salah identitasnya.

Atap kendaraan dibuat mengalir seperti air dan tidak ada lekukan yang tegas pada bodi mobil. Pada terdapat beberapa bagian yang diberikan kelir hitam mulai atap hingga pintu belakang atau bagasi pada model sedan.

Dimensi kendaraan sendiri meliputi panjang 4.928 mm, lebar 1.839 mm dan tinggi 1.539 mm. Sementara jarak sumbu rodanya mencapai 2.850 mm. Dibandingkan pendahulunya panjang keseluruhan menyusut sama halnya dengan jarak sumbu roda.

Photo : Carscoops

Masuk ke dalam kabin, terdapat dua layar berukuran 12.3 inci yang difungsikan sebagai panel meter berikut pusat hiburan (Toyota Audio Multimedia System). Lalu masih ada fitur navigasi, over the air updates dan sistem bantuan pengemudi atau intelligent assistant.

Sistem bantuan tersebut di atas bisa berfungsi setelah perintah suara ‘Hey Toyota’.

Guna menambah kenyamanan perjalanan, mobil dibekali dengan kaca model akustik yang diklaim bisa meredam suara dari luar. Sementara terdapat 11 speaker dari JBL Premium untuk memanjakan telinga.

Di balik kap terdapat mesin 2.5-L empat silinder yang didukung empat motor listrik dan diteruskan oleh transmisi model CVT. Sumber daya kendaraan disebut-sebut mampu menghasilkan daya hingga 340 hp.

Artikel Terkait